Alila Solo Raih Penghargaan Subroto Award 2019

Salam satu aspal sob!

Nampaknya tahun 2019 menjadi tahunnya Alila Solo nih sob. Pasalnya di tahun 2019 ini, Alila Solo berhasil mendapatkan banyak penghargaan. Dan bulan lalu, Alila Solo mendapatkan penghargaan Subroto 2019. Seperti apa infonya, yuk cekidot sob…

Penghargaan yang di berikan langsung oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bapak Ignasius Jonan menjadi moment special dan membanggakan bagi Alila Solo. Di tahun ketiga penyelenggaran Subroto Award, terdapat 10 bidang yang menerima Penghargaan tersebut, dan di tahun ini Alila Solo menjadi Juara Pertama dalam bidang “Gedung Baru” yang berwawasan lingkungan.

Tidak hanya berwawasan lingkungan, beberapa hal yang memang dilakukan guna mengangkat Pariwisata di kota Solo, pada bulan July tepatnya Sabtu-Minggu (27-28/7) Alila Solo mengadakan Famtrip bertemakan “Solo Inpirational Trip”.

Melibatkan 20 Media dari Surabaya, dengan akses jalan tol yang telah resmi dibuka menghubungkan Jawa Tengah dan Jawa Timur maka Alila Solo bermaksud untuk memperkenalkan wisata Solo kepada siapa saja yang berkunjung. Acara yang di dukung oleh Dinas Pariwisata Solo, acara yang dikemas dari menghadiri Solo Batik Carnival, kunjungan ke Privat Moseum Tumurun hingga jalan – jalan dengan menggunakan Kereta Jaladara.

Tidak hanya hal tersebut di tahun yang sama, agenda kerja HFLA Jateng – DIY dalam melaksanakan event tahunan yaitu Reception Of The Year 2019 (ROTY) bertempat di Prima SR Hotel Convention (Jalan Magelang Km 11 Tridadi Sleman), Bonny Fatia selaku perwakilan dari Alila Solo Hotel menerima penghargaan sebagai Juara Umum se-Jawa Tengah dan akan maju ke tingkat Nasional di Bali pada bulan November 2019.

Kompetisi untuk para peserta berlangsung pada hari Senin tanggal 21 October 2019 dengan total 81 peserta yang berasal dari hotel hotel di area Jawa Tengah dan DIY. Peserta mengikuti kompetisi secara tertulis, wawancara dan praktek. Adapun Tim juri final adalah Rose Sutikno SH, MM selaku Kepala Bidang Industri Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Heryadi Baiin (Ketua IHGMA DPD Yogyakarta), Thomas Matantu (Dewan Penasehat HFLA Chapter Jogja) dan Hairullah Gazali selaku Direktur Eksekutif LSP Pariwisata Yogyakarta.

“Hal yang sangat membanggakan bagi Alila Solo bisa kembali menerima Penghargaan Subroto, tahun ketiga ini kami masuk dalam kategori Gedung Baru yang berwawasan lingkungan dan mendapatkan Juara Pertama. Kami berharap bisa terus mengikuti hingga ke tingkat ASEAN” tandas Wijayadi selaku Cief Engineering Alila Solo.

“Harapan kami bisa membawa wisata kota Solo untuk lebih dikenal, dukungan dari Dinas Pariwisata pun merupakan support yang luar biasa. Jadi kalau jalan-jalan ke Solo sudah ada destinasi yang bisa dilangsung dituju” ungkap Tesa Pujiastuti selaku PR Event manager Alila Solo.

~ enjoy riding

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*