Pengalaman Ikutan Maxi Yamaha Day 2019 Dieng, Pecah Banget

Salam satu aspal sob!

Sob, PT. YIMM dan Yamaha Jateng boleh berbangga karena Maxi Yamaha Day 2019 Dieng yang mereka gelar telah berlangsung dengan sangat sukses. Bertempat di kawasan Candi Arjuna Dieng, Wonosobo/Banjarnegara, Maxi Yamaha Day tahun ketiga sukses dihadiri oleh kurang lebih seribu bikers maxi Yamaha yang terdiri dari bikers XMax, NMax, Aerox, dan Lexi. Mereka berbondong-bondong datang ke Dieng dari segala penjuru Jawa Tengah dan DIY. Asli suasananya akrab dan ramai banget sob.

Dalam event Maxi Yamaha Day 2019 Dieng ini ndilalahnya mase juga diundang oleh Yamaha Jateng untuk meliput sekaligus merasakan langsung hype Maxi Yamaha Day 2019. Terima kasih Yamaha Jateng dan PT. YIMM. Dan bukan saja meliput, mase malah diberikan pengalaman langsung untuk merasakan sebagai peserta, opo ora seru sob…

Dengan menaiki Yamaha XMax 250, mase bersama bro Lucas berangkat dari Boyolali dan bergabung dengan peserta yang berasal dari Solo Raya. Peserta Maxi Yamaha Day 2019 dari Solo Raya berjumlah sekitar seratusan bikers yang terdiri dari club dan umum. Setelah semua peserta berkumpul di patung Jagung Boyolali, selanjutnya rombongan berangkat touring ke Dieng dengan dikawal oleh Patwal yang terdiri dari 1 unit mobil patwal, 1 unit moge patwal, 1 mobil towing, dan beberapa mobil official. Rombongan dari Solo Raya ini mengambil rute Boyolali – Kopeng – Temanggung – Parakan – Tambi – Dieng. Dan alhamdulillah sob dalam perjalanan tidak ada kendala sama sekali.

Sesampainya di lokasi, mase cukup takjub dengan lokasi yang dipilih oleh panitia. Jian pemandangannya meluluhlantakkan segala rasa sob. Ah ini mah lebai hahaha… Pemandangan dataran tinggi Dieng memang sangat indah dan udaranya itu sob, seger banget. Yang mase rasa unik dari acara Maxi Yamaha Day 2019 ini ada di konsepnya sob, karena Yamaha mengambil konsep camping.

Jadi, meski konsepnya camping bukan berarti para peserta harus bawa tenda dan sleeping bag sendiri, karena semuanya sudah disiapkan oleh panitia. Peserta tinggal datang, registrasi, lalu mendapatkan sleeping bag dan nomor tenda yang akan dipakai untuk menginap. Tendanya sendiri sudah disiapkan dan ditata dengan sangat rapi. Jadi di acara ini rasa keakraban dan kebersamaannya sangat terasa sob. Lha gimana nggak wong tenda para peserta ditata dengan saling berdekatan. Serasa punya keluarga baru deh… Asyik banget…

Untuk dihari pertama Maxi Yamaha Day 2019 Dieng Sabtu tanggal 26 Oktober 2019 acaranya diisi dengan registrasi peserta. Lalu di sore hari kebetulan hujan juga mengguyur kawasan Maxi Yamaha Day 2019 Dieng. Cukup lebat sih tapi untungnya tidak lama, jadi tenda masih aman. Pesertapun tidak menyerah. Nah di malam harinya ini yang seru sob, karena acara intinya ya di malam hari ini sebenarnya.

Nah di malam hari ini acaranya seru banget sob. Semua peserta berkumpul di depan panggung, terus kita menyalakan api unggun dengan khidmat. Selanjutnya Band Kotak tampil menghibur kita semua para peserta Maxi Yamaha Day 2019 Dieng. Kotak menyanyikan beberapa lagu hitsnya seperti Beraksi, Terbang (Khayal), dan lain-lain. Sontak dinginnya kawasan dataran tinggi Dieng langsung berubah menjadi suasana yang anget sob. Ajib tenan…

Setelah band Kotak selesai tampil, peserta menuju tendanya masing-masing untuk beristirahat dan bersiap untuk acara keesokan harinya. Di hari Minggu tanggal 27 Oktober 2019 cuaca di Dieng cukup cerah sob meskipun dinginlah pastinya. Acara pagi hingga siang diwarnai dengan berbagai game untuk para peserta Maxi Yamaha Day 2019. Yang lalu dilanjutkan dengan pembagian doorprize alat-alat elektronik serta hadiah utama 1 unit Yamaha Mio M3.

Acara belum berhenti di sini sob, setelah pembagian doorprize dan hadiah utama Yamaha Mio M3 dilanjut dengan hiburan musik. Dan acara selesai sekitar pukul 14.00 wib. Peserta pun balik ke tempat masing-masing. Mase dan Lucas gas ke Solo via Dieng – Wonosobo – Parakan – Temanggung – Grabag – Boyolali – Solo.

Last, satuaspal.com ucapkan terima kasih kepada PT. YIMM dan Yamaha Jateng karena sudah mengundang satuaspal.com di acara yang sangat seru dan gayeng ini. Sampai jumpa di Maxi Yamaha Day 2020.

~ enjoy riding

35 Replies to “Pengalaman Ikutan Maxi Yamaha Day 2019 Dieng, Pecah Banget”

  1. Aku jg datang yg di Dieng. Acaranya gokil. Seru parah. Bener apa yg diceritain. Jadi pengalaman tak terlupakan deh

  2. Bisa membaur sesama pecinta motor. Menikmati pemandangan keren, dapet doorprize juga. Alhamdulillah. Best banget ini acara

Leave a Reply

Your email address will not be published.