Honda CBR1000RR-R, CBR Baru yang R-nya Tiga

Salam satu aspal mas bro. Ketemu lagi dengan satuaspal.com. Masih ingatkah mas bro dengan Siskaeee yang e-nya tiga, yang beberapa waktu lalu sempat menghebohkan jagat dunia maya? Siskaeee sempat meramaikan dunia maya karena ulahnya yang unik. Siskaeee sengaja order food di ojek online, selanjutnya ketika food sampai diantar ke lokasi Siskaeee, si tukang ojek online pun sengaja diberikan “bonus”.

Kalau itu si Siskaeee, ternyata di dunia motor juga ada hal serupa. Maksudnya? Maksud saya adalah akhiran nama dengan tiga huruf kembar mas bro. Yap, inilah Honda CBR1000RR-R. Klan CBR1000 Fireblade baru yang memiliki tiga huruf R di belakang.

Secara resmi Honda kemarin merilis klan CBR terbaru mereka. Motor ini sengaja diciptakan untuk bertarung diajang WSBK yang tentu saja dibuat dengan spek balap. Hadirnya huruf R yang berjumlah tiga buah menandakan motor ini memang rrrrrrr… Siap digas pol untuk meluluhlantakkan lawan diajang WSBK.

Honda CBR1000RR-R memiliki spesifikasi mesin inline 4 yang didesain ulang dari pendahulunya. Bobotnya kini hanya 201 kg karena mengaplikasikan rangka twin spar alumunium yang didesain ulang. Honda CBR1000RR-R kini memiliki power yang lebih besar yakni 217,6 PS yang sudah bisa bejaban dengan Panigale V4 dan BMW S1000RR yang masing-masing memiliki power 221 PS dan 206,7 PS.

Dari desainnya, Honda CBR1000RR-R juga mengalami ubahan. Bisa dibilang desiannya berkiblat ke motogp misalnya dengan hadirnya winglet. Sementara itu pada perangkat elektronik juga banyak yang berubah. Motor ini akan segera dijual dengan harga 312 jutaan rupiah dan untuk versi SP akan dibanderol sekitar 391 jutaan rupiah. Apakah ada pembaca yang tertarik untuk memiliki Honda CBR10000 yang R nya tiga ini? Jujur kalau saya lebih tertarik dengan Siskaeee.

~ enjoy riding

2 Replies to “Honda CBR1000RR-R, CBR Baru yang R-nya Tiga”

Leave a Reply

Your email address will not be published.