Akibat Memarkirkan Honda Vario 125 di Luar Rumah Setiap Hari

Salam satu aspal mas bro! Jumpa lagi dengan satuaspal.com. Di postingan kali ini saya akan membagikan kisah tentang akibat memarkir Honda Vario 125 di luar rumah setiap hari.

Kisah ini sebenarnya bukan satuaspal.com sendiri yang mengalami. Cerita ini datang dari seorang teman. Teman satuaspal.com ini kebetulan tinggal ngekost di sebuah tempat di Yogyakarta.

Karena tinggal ngekost dan hanya menyewa satu kamar untuk keluarga kecilnya, otomatis yang namanya kendaraan tidak memungkinkan untuk dibawa masuk ke kamar. Jadi Honda Vario 125 oldnya terpaksa setiap hari diparkir di luar kamar, tepatnya di depan kamar.

Ditemukan Tulang Belulang di Dek Bawah Vario 125

Dan apa yang dilihat sungguh mengejutkan ketika suatu saat Honda Vario 125 teman saya ini coba dibuka dibagian dek bawahnya.

Tulang belulang ayam dan duri ikan berjatuhan dari dalam dek bawah yang dibuka. Kalau seperti ini sih bisa disimpulkan, selama ini bagian dek bawah Honda Vario 125 old teman saya ini sudah menjadi sarang tikus.

Inilah akibatnya jika memarkir sepeda motor di luar rumah. Tikus pasti gampang banget bersemayam di sana dan menjadikan motor sebagai istananya. Pelajaran bagi kita mas bro.

Cara Agar Motor Tidak Menjadi Rumah Tikus

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk meminimalisir gangguan motor dari tikus.

Adanya tikus yang masuk ke bagian body motor biasanya karena di dekat tempat motor diparkir terdapat tempat sampah. Nah tikus mengambil makanan sisa, lalu membawanya ke dalam body motor untuk selanjutnya memakannya. Untuk menghindari agar tidak ada tikus yang berpotensi merusak motor ini mas bro bisa menjaga kebersihan di sekitar tempat parkir motor.

Cara kedua yang dapat dilakukan yaitu dengan menggunakan kapur barus. Caranya tumbuk kapur barus dan masukkan tumbukan kapur barus tersebut ke dalam sela-sela body motor yang sekiranya dijadikan tempat masuk tikus ke dalam body motor.

Banyak ditemukan kasus tikus tinggal di motor, bahkan ada binatang lain selain tikus, yang ngeri ya kalau ketemu ular. Waduh bahaya mas bro. Dan apesnya, tikus kadang tidak hanya tinggal di motor tapi juga menyabotase kelistrikan. Apa jangan-jangan ada mas bro yang pernah mengalaminya juga?

~ enjoy riding

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*