Lorenzo Pensiun dari Motogp dan Ini Penggantinya di Tim HRC

Salam satu aspal mas bro! Ketemu lagi dengan satuaspal.com. Kabar pensiunnya Jorge Lorenzo dari ajang balap motogp pasti sudah kalian dengar semua kan bro? Memang cukup disayangkan, orang sehebat Lorenzo bisa hancur lebur di tim HRC Motogp. Saya yang dahulu sangat membenci Lorenzo di masa jayanya, sekarang saya menjadi sedih ketika Lorenzo pamit dari ajang balap sepeda motor nomor satu di dunia.

Selama membalap di tim HRC Motogp, progres Lorenzo memang tidak bagus. Lorenzo kerap cidera ketika menggeber Honda RC213V. Motor yang memang diciptakan untuk Marquez jelas sulit dikendalikan oleh Jolor yang memiliki style balap berbeda. Dan akhirnya, keputusan pahit harus diambil Jorge Lorenzo dengan secara resmi mengumumkan pensiunnya dari dunia Motogp yang membesarkan namanya.

Itu Lorenzo, dan sekarang kita akan membahas siapa penggantinya di tahun 2020. Untuk pengganti Lorenzo di tahun 2020, secara resmi tim Repsol Honda Motogp telah mengumumkan adek Marc Marquez, Alex Marquez sebagai penggantinya. Alex Marquez berhasil mengalahkan calon lain seperti Zarco dan Cal Crutchlow, untuk tandem dengan Marc Marquez, sang kakak, di balap motogp musim 2020. Keputusan ini memang terkesan seperti nepotisme ya bro. Tapi ya itu sudah menjadi hak dari tim Repsol Honda Motogp sih.

“Honda Racing Corporation dengan gembira mengumumkan perekrutan juara dunia dua kali Alex Marquez. Pebalap muda Spanyol akan bergabung di Repsol Honda dengan satu tahun kontrak,” tulis pernyataan resmi HRC seperti dilansir Crash.

“Dia akan naik ke kelas utama untuk jadi rekan peraih delapan gelar juara dunia Marc Marquez tahun 2020 pada debutnya di kelas utama.”

Oke, saya pun jadi penasaran dengan debut Alex Marquez di motogp tahun depan.

~ enjoy riding

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*