Spion Model Bar End Ternyata Kena Tilang

Salam satu aspal mas bro! Ketemu lagi dengan satuaspal.com. Pada postingan kali ini saya akan membahas tentang spion model bar end yang kini marak digunakan oleh pemilik sepeda motor. Mereka sengaja memodifikasi tunggangannya dengan melepas spion standar yang mungkin dianggap kurang gaul dan diganti dengan spion model bar end yang menurut mereka lebih kece. Memangnya spion model bar end itu yang gimana sih?

Spion model bar end adalah spion yang dipasang diujung stang kemudi mas bro. Jadi letaknya berada di tempat jalu stang yang biasanya ada di stang sepeda motor. Nah jalu ini dilepas lalu diganti dengan memasang spion model bar end. Pemasangan spion bar end seperti ini memang membuat sepeda motor seakan terlihat lebih sporty dan gaul, walau ada sisi tidak menguntungkannya yakni stang jadi terasa lebih lebar dan sulit untuk bermanuver dikemacetan lalu lintas. Tidak itu saja, spion bar end ternyata juga membuat pandangan ke belakang jadi ewuh atau enggak nyaman. Jadi, fungsi spion hanya sekedar menempel saja kalau menurut saya mah, tidak bisa untuk memantau masa lalu. Eh.

Nah berdasarkan pertimbangan tersebut, maka penggunaan spion bar end pun dianggap perlu ditilang oleh polisi lalu lintas. Kejadian ini seperti yang saya temui saat polisi menggelar operasi patuh beberapa waktu yang lalu. Setiap pengendara yang menggunakan spion bar end di motornya maka polisi akan menilang mereka. Polisi beralasan spion model bar end tidak standar dari sisi tempat peletakan spionnya.

Penindakan serupa mungkin tidak terjadi di tempat lain, atau mungkin anda sedang beruntung, tapi itulah yang saya lihat langsung kemarin pas polisi menggelar operasi patuh beberapa waktu yang lalu.

~ enjoy riding

2 Replies to “Spion Model Bar End Ternyata Kena Tilang”

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: