Polemik Agnez Mo : Sebenarnya saya tidak punya darah Indonesia sama sekali

Salam satu aspal mas bro! Ngapunten sedikit melenceng dari dunia aspal. Kali ini saya akan membahas tentang ribut-ribut polemik statemen Agnez Mo yang berujar bahwa dia sebenarnya tidak punya darah Indonesia sama sekali.

Polemik Agnez Mo ini muncul setelah video wawancaranya dengan Build Series beredar di sosial media. Berikut kata Agnez Mo dalam cuplikan video singkat tersebut.

“Sebenarnya saya tidak punya darah Indonesia sama sekali. Saya sebenarnya keturunan Jerman, Jepang, China, saya hanya lahir di Indonesia. Dan saya juga seorang Kristen yang mana di Indonesia mayoritasnya adalah Muslim,” kata Agnez Mo.

Banyak yang menafsirkan bahwa ucapan Agnez Mo tersebut seperti kacang yang lupa kulitnya. Agnez Mo dianggap tidak mengakui bahwa dia adalah orang Indonesia. Hingga netizen pun secara jamaah menghujat artis idola saya tersebut.

Saya sendiri memiliki penafsiran yang berbeda dari ucapan Agnez Mo tersebut. Menurut saya, Agnez Mo hanya berusaha menjelaskan betapa dia yang minoritas, bukan asli pribumi, namun sangat dihargai dan diuwongkan di Indonesia yang memiliki beragam etnis, suku, agama, dan budaya, hingga ia akhirnya bisa go internasional dengan dukungan seluruh rakyat Indonesia.

Sejalan dengan pendapat saya tersebut, dalam akun sosmednya Agnez Mo juga telah memberikan klarifikasi.

Saya cuplik dari CNN Indonesia, melalui unggahan di media sosial, Agnez Mo mengungkapkan bahwa dirinya bermaksud menunjukkan keberagaman yang ada dalam hidupnya.

“Saya tumbuh dalam budaya yang beragam. Inklusi budaya adalah yang saya pilih. Bhineka Tunggal Ika berarti bersatu dalam keberagaman. Saya menyukai ketika saya bisa berbagi sesuatu tentang asal dan negara saya,” kata Agnez.

“Saya akan selalu jujur dan berujar kepada dunia bagaimana seorang minoritas seperti saya diberikan kesempatan untuk memiliki dan mengejar mimpi kami,” lanjutnya.

View this post on Instagram

❤️Why dont you cut and edit this part? 🤷🏻‍♀️. Shame on people who only want to spread hatred by twisting my words and my intention. ☺️ All i said were good things, that even when I’m a MINORITY, i got to share this amazing diversity that i learn in my country. I have always shared that in ALL my interviews (national and international). I can’t choose my blood or my DNA, but I always STAND for my country, I ALWAYS HAVE, and NOBODY could take that away from me. Learn to watch the whole thing instead of taking things out of context. For people who support me, i love you ☺️ For people who want to misunderstand me, i love you and i forgive you. ☺️❤️ 🥰 believe me, i dont have a single ounce of grudge or anger towards you. For all the clout chasers, I pray for you so you could find peace in ur heart 🥰❤️#TheBibleTellsMeSo My heart is full. No matter what you say, ✊🏼#Indonesia represent. #AGNEZMO Love & Forgive

A post shared by AGNEZ MO (@agnezmo) on

Hendaknya kita lebih bijak lagi dalam menyikapi sebuah video yang hanya dipotong sekelumit. Toh Agnez Mo bukan bilang “aku bukan orang Indonesia”, dia hanya menceritakan silsilah keturunannya.

~ enjoy riding

5 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*