Bupati Karanganyar Akan Mendapat Kendaraan Dinas Baru Jeep Rubicon

Selam satu aspal mas bro dan salam sayang mbak sist! Kali ini saya akan membahas yang berhubungan dengan otomotif dan bupati Karanganyar. Kenapa Karanganyar? Soalnya disinilah satuaspal.com tinggal. Akhir-akhir ini ada informasi menarik yang berkaitan antara dunia otomotif dan bupati Karanganyar.

Bupati Karanganyar Bpk Yuliatmono, dikabarkan akan segera mendapatkan mobil dinas baru. Sangat menarik untuk dibahas karena mobil dinas baru bupati Karanganyar tersebut bukanlah jenis mobil biasanya yang berupa sedan ataupun SUV. Kabarnya bupati Karanganyar Bpk Yuliatmono akan mendapatkan mobil dinas jenis Jeep, Rubicon. Mantap tenan gaes.

Plt Badan Keuangan Daerah (BKD) Karanganyar, Narimo menyampaikan, anggaran yang disiapkan untuk pengadaan kendaraan dinas baru tersebut nilai pagunya sebesar Rp 2,1 miliar. Kendaraan dinas jenis Rubicon inipun direncanakan akan datang paling lambat tanggal 27 Desember 2019. Ketika mobil Rubicon ini datang, nantinya bupati Karanganyar akan memiliki tiga mobil dinas termasuk Toyota Camry dan Toyota Fortuner.

Spesifikasi Jeep Rubicon

Menggunakan mesin 3.0L Pentastar® V6 engine siap mengoptimalkan kinerja Jeep Wrangler Rubicon dalam menghasilkan performa bertenaga dengan keluaran maksimal mencapai 230 horsepower. Mesin tersebut secara optimal, mampu menghasilkan torsi mencapai 284 Nm, sehingga mobil ini mampu melawati segala jenis medan dengan sangat mudah. Kemudian untuk sistem transmisinya, Jeep Wrangler Rubicon memakai sistem transmisi automatic dengan 5 tingkat percepatan. Selain itu, Jeep juga menyediakan sistem penggerak roda 4×4 (4WD) yang memaksimalkan kinerja mobil ini saat melewati terjalnya medan jalan.

Agar kenerja Jeep Rubicon lebih stabil ketika melawati jalan berbatuan, mobil ini telah dilengkapi fitur Rock-Trac yang akan memberikan kontrol lebih nyaman serta peningkatan torsi ketika dipakai pada rasio gear rendah. Selain itu, tersedia pula fitur Hill Descent Control, yang akan membantu pengendara Jeep Rubicon untuk mengatur throttle, kecepatan, dan pengereman ketika megendarai mobil ini pada jalanan menurun. Kemudian ada pula teknologi Hill Start Assist yang berguna untuk membantu daya pengereman ketika melewati jalan tanjakan. Masih banyak lagi teknologi canggih yang dimiliki mobil berbobot 907 kg ini, jadi wajar apabila harga Jeep Wrangler Rubicon dibanderol sangat mahal.

Menurut saya sendiri sebenarnya cukup sayang sih duit sebanyak itu hanya untuk membeli sebuah mobil dinas mewah. Tapi yah bagaimana lagi, saya bukan pemegang kebijakan. Dan selamat untuk bapak bupati Karanganyar atas mobil dinas yang baru, yang cukup jantan tersebut.

~ enjoy riding

Sumber: tribunjateng.com dan otomaniac.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*