Kota Karanganyar dilanda Hujan Deras dan Angin Kencang

Salam satu aspal mas bro dan salam sayang mbak sist. Hari ini rabu tanggal 4 Desember 2019 tepatnya sekitar pukul 16.00 wib, kota Karanganyar dilanda hujan deras dan angin kencang. Efek dari angin kencang yang melanda kota Karanganyar paling parah terlihat di area Taman Pancasila Karanganyar.

Cuaca yang tadinya panas, lalu tiba-tiba turun hujan deras memang kerap kali mengakibatkan timbulnya angin kencang. Nah situasi inilah yang terjadi di Karanganyar. Saya sendiri yang kebetulan saat jam 16.00 wib sedang riding dari kota Solo menuju ke kota Karanganyar juga terjebak hujan deras dan angin kencang di daerah Palur, perbatasan Solo dan Karanganyar.

Efek angin kencang sampai menyebabkan Suzuki Nex II yang saya kendarai pun oleng dan saya memutuskan untuk berhenti saja di bangunan di pinggir jalan sembari menunggu angin kencang berhenti.

Hujan dan angin kencang yang melanda kota Karanganyar diperkirakan saat itu berlangsung selama 15 menit, namun efeknya begitu dahsyat. Beberapa pohon tumbang di area Taman Pancasila, ranting-ranting juga patah, dan tenda pedagang berhamburan. Dan saya pun ngeri saat melintasi daerah di sebelah timur fly over Palur karena ada sebuah baliho reklame besar yang posisi miring mau ambruk.

Semoga tidak ada korban jiwa, dan hingga saat ini, sebagian besar wilayah di kota Karanganyar mengalami pemadaman listrik, mungkin akibat beberapa kabel listrik putus. Dan sinyal ternyata juga susah. Semoga semuanya baik-baik saja, aamiin.

~ enjoy riding

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*