Bertemu Honda CBR150R Ban Cacing Tanpa Plat Nopol Belakang

Salam satu aspal gaes. Ketemu lagi dengan satuaspal.com di sini yak, jangan bosan-bosan untuk selalu mampir ke blog “nyerempet dikit” ini. Dan kali ini saya akan membahas tentang Honda CBR150R ban cacing, plus tanpa plat nopol belakang pula, eh masih ditambah lagi dengan pemakaian knalpot bobokan. Hora umummm…

Kelebihan Ban Cacing

Penggunaan ban cacing pada sepeda motor sebenarnya memiliki beberapa kelebihan, seperti tarikan dan akselerasinya lebih ringan. Dengan menggunakan ban berukuran kecil, motor akan memiliki perbedaan yang signifikan terutama pada saat tarikan gas pertama yang lebih enteng dan lebih agresif. Beda dengan penggunaan ban standar. Makanya itu, motor dengan ban cacing biasa digunakan dalam balapan drag bike yang sangat membutuhkan kecepatan di trek lurus.

Selain membuat tarikan lebih enteng, penggunaan ban cacing pada sepeda motor juga memiliki keuntungan penggunaan rantai dan gir lebih awet. Namun motor dengan ban cacing tidak seharusnya digunakan harian.

Kekurangan Ban Cacing

Memakai motor dengan menggunakan ban cacing lebih besar resikonya di jalan. Dengan ukuran ban yang kecil, motor akan mudah selip. Apalagi kalau motor dengan ban cacing ini dibawa ngebut gaes, ban cacing akan membuat motor menjadi berbahaya untuk bermanuver karena motor tidak stabil. Penggunaan ban cacing juga dapat merusak velg motor, karena ukuran ban yang kecil kurang bisa meredam goncangan ke velg. Dan yang paling sering kejadian, penggunaan ban cacing membuat ban motor mudah sekali bocor. Kapok mu kapan.

Nah, belum lama ini, satuaspal.com bertemu dengan Honda CBR150R yang memakai ban cacing, tanpa plat nomer polisi, dan memakai knalpot bobokan di suatu SPBU di kota Karanganyar. Aduh biyung, gustiiii… Rasanya pengen nangis aku tu…

~ enjoy riding

12 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*