Efek Memakai Helm GIX “Centro”, Dilirik ABG Mas Bro

Salam satu aspal mas bro! Ketemu lagi di satuaspal.com. Kali ini saya akan membahas helm baru saya. Sebelumnya saya mau jujur, saya memang minim budget, jadi belum bisa membeli helm yang asli. Maka bukannya helm INK Centro yang saya beli, tapi malah helm bajakannya, GIX “Centro” eh.

Pabrik Helm GIX

Helm GIX sendiri diproduksi oleh PT. Surya Motor Shelmindo (SMS). Selain memproduksi helm merk GIX, PT. SMS juga memproduksi helm merk lain seperti RIZ, NJS, dan SHEL. Helm merk SHEL sendiri sudah saya pakai sebelum ini. Dan berakhir pensiun karena plastiknya pecah. Saya memang belum kuat beli helm mahal.

Tidak ada bekas aniaya, tahu-tahu sudah pecah saja. Entah sudah berapa tahun saya memakai helm SHEL tersebut, lupa. Sebagai review helm merk SHEL, helm ini harganya cukup murah ada diangka rata-rata Rp 150.000 an kala itu. Sekali lagi, saya belum kuat beli helm mahal, maafkan saya.

Kembali ke pembahasan helm GIX, tepatnya model INK Centro ini. Saya membeli helm GIX ini dengan harga di bawah Rp 200.000 dan saya memilih warna orange. Kenapa memilih warna tersebut? Entahlah, tiba-tiba warna itu yang klop di hati saya.

Helm GIX model INK Centro yang saya pilih berukuran M dan nampak nyaman dan pas di kepala saya. Sebagai review sedikit, busanya lembut, helm bobotnya juga ringan, nggak bikin kepala puyeng. Dan satu lagi yang membuat saya kaget sekaget-kagetnya, setelah memakai helm GIX warna orange ini saya merasa sekarang saya menjadi pusat perhatian para ABG SMA. Biyuhhhh mantap efeknya…

Jadi Pusat Perhatian ABG

Hal ini saya rasakan sejak saya memakai helm GIX ini untuk riding harian, seperti ke tempat kerja dan juga buat ngojek. Kebetulan tempat kerja di Solo lokasinya juga tidak jauh dari sebuah SMA, dan setiap pulang kerja, alabiyung, selalu saja banyak para abg SMA yang melirik saya. Sumpah saya berasa muda lagi, sudah lama saya tidak merasakan dilirik oleh wanita muda, sejak saya tidak abg lagi.

Prediksi saya mengapa para abg melirik saya:

  1. Warna helm yang ngejreng, bikin seger di mata.
  2. Helm yang terlihat bersih mengkilat.
  3. Helm INK Centro memang idaman kimcil.

Jadi, bukan karena saya yang ngganteng tentunya. Itu tadi sedikit curhat saya terkait helm GIX “Centro”. Semoga pengen pakai juga. Wakakakak…

~ enjoy riding

8 Replies to “Efek Memakai Helm GIX “Centro”, Dilirik ABG Mas Bro”

Leave a Reply

Your email address will not be published.