Skuter Matik Roda 4 Qooder Resmi Hadir di Indonesia

Salam satu aspal! Qooder adalah skuter matik yang berasal dari Swiss. Dari namanya saja sudah terdengar cukup unik. Dan ternyata motor ini benar-benar memiliki keunikan yang belum pernah ada di Indonesia. Qooder memiliki keunikan pada jumlah rodanya. Tidak seperti sepeda motor pada umumnya yang memiliki jumlah roda dua atau tiga, skutik Qooder berjalan dengan empat roda.

Meski memiliki empat roda, sistem suspensi Qooder berbeda jauh dengan sistem suspensi mobil. Suspensi keempat roda Qooder akan menyesuaikan sesuai manuver pemakainya, persis seperti naik motor dua roda. Keren tenan. Teknologi ini disebut sebagai Hidroulik Tilting Suspension (HTS). Jadi motor ini tetap bisa dipakai miring-miring bahkan berjalan zigzag.

Qooder dibekali dengan mesin dengan kapasitas 396 cc, silinder tunggal dengan pendingin cairan. Tenaganya tembus 32 Hp pada putaran mesin 7000 RPM. Sedangkan torsinya berada diangka 38 Nm pada kitiran 5000 RPM. Untuk mendapatkan sepeda motor beroda empat ini, sobat harus merogoh kantong Rp 357 juta. Qooder baru memiliki satu dealer di Bumi Harum Manis, Jl. Lebak Bulus I/62, Jaksel.

Hingga saat ini setidaknya Qooder sudah dipesan 16 unit oleh konsumen di Indonesia dari total 28 unit yang dijual. Mantap ternyata banyak yang suka.

~ enjoy riding

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*