Pede Berdinas dengan Rubicon, Bupati Karanganyar Malah Nyangkut di Kali

Salam satu aspal! Baru-baru ini Bupati Karanganyar tengah berbahagia karena mobil dinas barunya telah datang. Mobil dinas baru Bupati Karanganyar bisa dibilang cukup nyeleneh jika dibandingkan dengan mobil dinas para pejabat pemerintah yang lain. Bupati Karanganyar mendapatkan mobil jenis Jeep Wrangler Rubicon, yang menurutnya merupakan hadiah dari para ASN di Kabupaten Karanganyar.

Mobil jenis Rubicon ini saat ini mulai digunakan oleh Bupati Karanganyar untuk berdinas. Juliyatmono pada Jumat (3/1) kemarin menggunakan mobil dinasnya untuk meninjau proyek waduk Jlantah di desa Tlobo, kecamatan Jatiyoso. Juliyatmono menyetir sendiri saat peninjauan proyek. Digunakan untuk melintasi sungai atau kali, mobil Rubicon miliknya nampak tak berdaya. Entah karena skill yang kurang atau hal lain, namun Bupati Karanganyar mengaku mobilnya nyangkut batu sehingga harus ditarik dengan ekskavator agar bisa kembali melaju.

Mobil Rubicon Ditarik Ekskavator

“Medannya curam. Saya teruskan glek, glek, glek gardannya kena (batu),” katanya kepada wartawan seusai menjajal offroad mobil barunya, Jumat (3/1/2020). Dikutip dari kompas.com.

“Rodanya gak ada landasan, adanya cuma tanah habis dilalui banjir. Jadinya ya muser-muser,” kata Juliyatmono.

Mobil Rubicon sendiri sebenarnya memiliki spesifikasi yang bukan kaleng-kaleng, karena mobil ini dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1.995 cc direct injection turbo. Mobil dengan penggerak empat roda ini memiliki power mencapai 240 dk, dengan torsi 400 Nm. Dan memang dibutuhkan skill khusus untuk mengemudikan mobil 4wd di lintasan ekstrim.

~ enjoy riding

13 Replies to “Pede Berdinas dengan Rubicon, Bupati Karanganyar Malah Nyangkut di Kali”

Leave a Reply

Your email address will not be published.