AHM Akan Rilis Motor Baru Minggu Depan, All New Honda Beat?

satuaspal – Tahun 2020 baru memasuki minggu kedua Januari. Meski begitu, persaingan pasar sepeda motor sudah mulai keras seperti aspal. Sebagai pemanasan, beberapa pabrikan sepeda motor di Indonesia sudah mulai merilis warna baru, yang informasinya pun telah hadir beberapa waktu lalu di blog ini. Dan ada informasi beredar jika PT. Astra Honda Motor sebentar lagi akan merilis motor baru, bukan hanya ganti warna. Lalu pertanyaanya, motor baru apa yang akan dirilis?

Menurut beberapa media di internet, motor baru yang akan dirilis oleh perusahaan pemegang merk motor Honda di Indonesia tersebut adalah Honda Beat. Sinyalemen akan dihadirnya Honda Beat baru atau all new Honda Beat memang sudah terdengar dari beberapa waktu yang lalu di tahun 2019. Honda Beat sendiri terakhir mendapatkan update besar-besaran pada tahun 2016.

Honda di tahun 2019 telah meluncurkan Genio 110 dengan berbagai pembaruan yang belum ada pada metik Honda sebelumnya. Pembaruan tersebut meliputi penggunaan rangka model baru yang disebut eSAF atau Enhanced Smart Architecture Frame, penggunaan mesin baru dengan dengan stroke yang lebih panjang. Dengan stroke yang lebih panjang tersebut membuat torsi Honda Genio pun lebih nampol dibandingkan dengan mesin metik 110 cc Honda ssbelumnya.

Kemungkinan, Honda Beat baru yang akan dirilis AHM akan menggunakan rangka eSAF dan mesin Genio tersebut. Ditambah lagi dengan fitur lampu utama LED. Nah untuk desainnya, seperti biasa Honda minim akan bocoran. Sepertinya kita harus bersabar menunggu pekan depan. Salam satu aspal.

~ enjoy riding

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*