Akhirnya Bisa Bertemu Yamaha XSR 155… Keren Banget…

satuaspal – Salam satu aspal sob. Beberapa waktu yang lalu PT. YIMM telah merilis sebuah sepeda motor baru bernama XSR 155. Motor ini sendiri memiliki genre sport retro modern.

Sisi retro dari Yamaha XSR 155 terlihat dari headlampnya yang berbentuk bulat. Sisi retro lainnya terlihat dari bentuk speedometer yang juga bulat, bentuk tangki yang seperti tetes air, terus dari bentuk jok yang bergelombang seperti roti, dan bentuk stoplamp yang juga bulat.

Itu sisi retronya ya, sementara untuk sisi modernnya bisa dilihat dari banyak sisi. Misalnya penggunaan rangka deltabox, lampu LED, speedometer digital, dan berbagai teknologi yang disematkan di dalamnya.

Berbicara teknologi, Yamaha XSR 155 menggunakan mesin 155 cc SOHC 4 klep dengan pendingin cairan. Mesin ini juga sudah dilengkapi VVA atau Variabel Valve Actuation yang membuat motor terjaga powernya.

Yamaha XSR 155 juga bisa dibilang mewah dengan penggunaan alumunium rear arm. Jian keren tenan. Yamaha XSR 155 juga dibekali dengan perpindahan kecepatan 6 speed. Untuk ban jelas sudah menggunakan ban tubeless yang berukuran besar.

Nah, belum lama ini mase telah bertemu secara langsung dengan Yamaha XSR 155. Kesan mase secara overall motor ini sangat keren, sesuai dengan selera mase. Hahahaha.. Selera boleh tinggi, tapi apa daya dana tidak mengikuti.

Yamaha tepat banget mengaplikasikan sokbreker model terbalik untuk Yamaha XSR 155, kesannya motor ini jadi semakin gagah dan kekar. Sementara di dalam headlamp-nya ada emblem XSR yang memberi kesan mewah pada motor ini.

Pemilihan ban model dual purpose mase rasa juga pas banget untuk Yamaha XSR 155. Kesannya motor ini jadi semakin perkasa dan siap melibas segala medan.

Sementara bicara kekurangan, mase rasa kekurangan Yamaha XSR 155 hanya ada pada joknya yang terasa keras saat ditekan dengan tangan. Maklum mase belum mencoba duduk di atasnya. Namun kelemahan ini konon tertutupi dengan sokbreker Yamaha XSR 155 yang empuk.

Itu tadi kesan mase terhadap Yamaha XSR 155 setelah melihatnya secara langsung. Over all motor ini keren dan layak dimiliki. Sesuailah dengan harganya.

12 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*