Astra Motor Semarang Sharing Gayeng Safety Riding Bareng Blog Vlog Jateng… #cari_aman…

satuaspal – Salam satu aspal sob… Hari Sabtu tanggal 15 Februari 2020 mase touring dari Karanganyar ke Semarang. Sebelumnya mampir dulu di Boyolali untuk tektokan dengan mbah Robydriver dan om Budi motorupdate. Kali ini Astra Motor Semarang mengundang kita untuk hadir dalam sharing satety riding.

Tidak hanya kita bertiga yang diundang, ada juga mbah Yudi Batang, mbah Ari Cxrider, mbah Guphonk, mbah Nugroho Talweng, dan mblo Rizki rpmsuper yang kebetulan bisa hadir. Acara sharing safety riding ini digelar di hotel Artotel Semarang. Mase dan mbah Budi sempat kebablasan dan harus berputar kembali untuk menemukan hotel ini dengan bantuan GPS.

Sesampainya di Hotel Artotel Semarang alkhamdulilah acara belum dimulai. Karena memang dijadwalkan pukul 09.00 wib dan kebetulan mase sampai ke lokasi masih pukul 08.45 wib. Workshop safety riding #cari_aman ini digelar di cafe yang ada di rooftop Hotel Artotel Semarang.

Pukul 09.00 wib dan acara dimulai. Sharing safety riding #cari_aman dibawakan oleh om Fian dan om Oke Distianto. Mereka berdua adalah Team Instruktur Safety Riding Astra Motor Jawa Tengah. Dan kerennya, om om berdua tersebut sudah banyak banget pengalamannya di tingkat nasional. Keren om!

Dalam mendukung safety riding, PT. Astra Honda Motor yang peduli banget dengan keselamatan konsumennya sudah mengkampanyekan tagline #cari_aman. Ya kan pasti kalian sudah pada denger… #cari_aman ini bukan sekedar tagline tapi merupakan kampanye keselamatan berlalulintas sob. Dan ada bukti jika kampanye ini dapat mengurangi tingkat kecelakaan di jalan raya.

Dan berikut beberapa poin keselamatan berlalulintas #cari_aman.

  1. Lakukan pemanasan sebelum riding sob. Nah ini penting agar badan tidak kaku ataupun mengalami kram saat riding. Lakukan pemanasan ringan dengan meregangkan otot-otot badan, tangan, dan kaki.
  2. Lakukan pengecekan sepeda motor sebelum riding. Nah pastikan motormu sudah siap dan aman di bawa saat riding. Kamu bisa mengecek rantai, lampu-lampu, dan klakson.
  3. Posisikan tubuh dengan baik saat riding ya sob. Tatapan mata harus jauh ke depan untuk memantau kondisi jalan, sehingga kalau di depan ada apa-apa kamu bisa langsung mengambil tindakan terbaik. Selain itu posisikan tubuh dengan rileks, jangan tegang.
  4. Lakukan pengereman dengan aman. Kamu bisa mengerem dengan cara menekan tuas rem depan dan belakang secara bersamaan sob. Biar motor tidak ngesot ataupun stopie.
  5. Gunakan lampu sein saat berpindah jalur.

Nah itu tadi beberapa poin safety riding #cari_aman yang bisa kita terapkan saat berkendara di jalan raya. Tujuannya ya biar kita semua bisa selamat dijalan hingga ke tujuan, karena orang-orang yang menyayangi kita sudah menunggu kabar terbaik dari kita. Mari sob jadikan keselamatan sebagai kebutuhan. Keluarga menunggu di rumah.

Mase ucapkan terima kasih untuk segenap crew HC3 dari Astra Motor Semarang, terspesial untuk Mas Danang sebagai PIC dan terima kasih untuk Mbak Hana yang cantik. Salam.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*