Bawa Vixion Pakai Beronjong, Tukang Sayur Ini Diwisuda

Ada pemandangan yang tidak lazim pada saat acara wisuda di UTP Solo pada Sabtu tanggal 29/02/2020. Pada saat itu ada seorang wisudawan yang datang lengkap dengan mengenakan pakaian wisuda dengan mengendarai Yamaha Vixion. Yang unik, motornya lengkap dengan membawa beronjong di bagian belakang. Bukan hanya beronjong, tapi lengkap dengan isinya seperti sayuran, buah-buahan dan aneka bumbu dapur. Dialah Amirudin asal Wukirsawit, Jatiyoso, Karanganyar.

Amirudin sendiri sehari-hari berprofesi sebagai tukang sayur. Di samping berjualan sayur, pria berusia 28 tahun ini ternyata juga kuliah melalui kelas non reguler. Amirudin mulai kuliah di kampus UTP sejak tahun 2014. Dengan berjualan sayur, Amirudin dapat menyisihkan penghasilannya dan menggunakannya untuk membiayai kuliah.

“Saya bangun pagi buta. saya sempatkan sholat tahajud lalu sholat subuh. Selanjutnya saya belanja di pasar Matesih dan pasar Jumantono dan langsung keliling ke Jatiyoso sampai pukul 13.00 wib atau 14.00 wib”, ujarnya via solopos.com.

Penjual sayur asal Jatiyoso ini mengikuti kuliah kelas non reguler dengan tiga kali masuk kuliah dalam satu minggu. Akhirnya Amirudin bisa diwisuda di hari Sabtu tanggal 29/02/2020 kemarin. Wah selamat mas bro. Semoga sukses terus… (satuaspal)

Sumber: solopos.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*