Viar Star NX Motor Baru dengan Fitur yang Belum Ada di Bebek Sebelumnya

Salam satu aspal Indonesia!

Meski terlihat kurang banyak peminatnya, pabrikan motor Viar tetap bergeliat sob. Setidaknya dari beberapa produk Viar yang terdiri dari motor niaga roda tiga, motor trail, dan motor retro, hanya motor niaga roda tiga yang saat ini banyak penampakannya dijalanan. Nah kali ini pabrikan asal Semarang merilis motor jenis moped atau bebek terbarunya.

Meski pasar bebek dirundung nestapa alias terus terkikis oleh keberadaan sepeda motor metik, namun Viar pede merilis motor jenis bebek. Motor bebek Viar kali ini diberi nama Star NX, tentu saja kembali nama Star masih dipakai oleh Viar untuk motor bebeknya. Motor ini konon dirilis untuk memudahkan aktivitas driver ojol nih sob. Karena itulah Viar Star NX memiliki beberapa fitur yang berbeda dengan bebek kebanyakan.

Unik sob, Viar Star NX memiliki fitur laci dibagian bawah setang kemudi. Tempat ini bisa digunakan untuk menaruh hp driver ojol nih. Setahu saya ini bebek pertama yang memiliki fitur laci di dek depan selayaknya motor metik.

Tidak hanya satu laci yang disediakan oleh Viar pada Star NX, melainkan ada tiga sob. Kalau yang satu ada di hawah setang maka laci kedua dan ketiga ada dibagian kanan kiri center bone. Unik banget karena console ini juga dilengkapi dengan penutup kedap air dan bisa dikunci. Oh iya sudah dilengkapi socket charger juga. Ediaannn… Ini baru terobosan…

Masih dari sisi fungsionalitas sob, meski sudah dilengkapi dengan tiga laci atau console pada bagian depan, Viar Star NX juga masih dilengkapi dengan utility box di bawah jok. Nah kan, banyak banget tempat penyimpanan barang pada Star NX ini.

Untuk sektor dapur pacu, bisa saya bilang motor ini cukup kuno. Yap, Viar Star NX hanya memiliki mesin dengan kapasitas 97 cc atau kalau dibulatkan menjadi 100 cc. Namun insinyur Viar konon sudah menset mesin ini dengan rumus mesin trail Viar akan menghasilkan power dan torsi yang baik. Entahlah.

Dan sisi menarik lainnya dari Viar Star NX ada pada banderol harganya sob. PT. Triangle Motorindo membanderol Viar Star NX hanya Rp 9.950.000 on the road Jadetabek. Nah kan murah banget. Viar Star NX, gimana menurut mu sob… (satuaspal.com)

Pict credit ototrend.com

4 Replies to “Viar Star NX Motor Baru dengan Fitur yang Belum Ada di Bebek Sebelumnya”

  1. Opini saya,lebih baik beli motor ini cash baru ketimbang beli mopang cash tapi bekas

    Alasannya: 1.stnk/BPKB atas nama sendiri
    2.tidak ribet harus BBN
    3.walaupun murah seharga mokas tapi kondisi baru dan fresh
    4.teknologi masih terbilang lama artinya tidak ribet dengan urusan cek sensor2
    5.mesin masih satu tipe dengan produk c100
    6.kekuatan mesin setara mopang asalkan perawatan terjaga
    7.sparepart khusus mesin melimpah ruah
    8.kalaupun mau dimodifikasi kelistrikan misalnya: masang lampu sorot LED atau apapun itu tidak khawatir konslet merembet kemana2

    Opini saya diatas karena saya pemakai motor Viar bebek type star x selama 8 tahun,dan sudah membuktikan bahwa motor Viar sip

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: