Aksi Sosial Driver Gojek Karanganyar Galang Seribu Masker Untuk Staff Medis RSUD Karanganyar dan RSUD Moewardi

SATUASPAL.COM – Brosist sekalian, di era pandemi Covid-19 ini, salah satu yang terus berjuang di garda terdepan adalah para staff medis, baik itu dokter ataupun perawat. Sayangnya, para staff medis ini kini kekurangan alat-alat utama pendukung pekerjaan mereka yang berfungsi sebagai alat perlindungan diri seperti masker, hairnet, dan APD lainnya. Sangat beresiko bagi para staff medis jika bekerja tanpa APD, mereka bisa saja tertular penyakit dari para pasien yang mereka tangani.

Atas dasar latar belakang tersebutlah, driver Gojek Karanganyar atau yang familiar disebut Gojek Lawu, tergerak untuk membantu menyediakan APD untuk para staff medis yang bekerja di RSUD Karanganyar dan RSUD Moewardi Surakarta. Masing-masing driver Gojek Lawu yang masih memiliki sisa stok masker dan hairnet dikumpulkan, dan yang lain menyumbang dalam bentuk uang. Uang tersebut selanjutnya dibelanjakan APD dan semuanya disalurkan ke kedua rumah sakit tersebut.

Gojek Lawu Bantu Masker dan Hairnet

Dan berikut informasi atau laporan yang satuaspal.com himpun dari Gojek Lawu Karanganyar.

Dari gerakan seribu masker kami team rescue bersama rekan driver lawu karanganyar..bergerak mendonasikan sedikit rejeki. Dan bisa terkumpul berupa: uang, masker, dan hairnet dengan rincian berikut

  1. Uang: Rp 1.350.000
  2. Masker: 320 buah
  3. Hairnet: 350 buah

Dari uang terkumpul kita alokasikan berujud masker dan hairnet.

Sasaran distribusi.

1. RSUD Moewardi yg kita gabungkan lewat posko GSJ.
A. masker: 600 buah.
B. hairnet: 150 buah.

2. Rsud Karanganyar.
A. masker: 400 buah
B. hairnet: 200 buah.

Sekian yg bisa kami laporkan..kurang lebihnya. Semoga bisa menjadi ladang amal buat rekan2 semua.

Nah brosist, semoga aksi kecil driver Gojek Lawu Karanganyar ini dapat meringankan dan membantu perjuangan para staff medis yang berada di garda terdepan melawan Covid-19. Semoga juga bisa menginspirasi berbagai pihak lain. Dan yang terakhir, mari kita semua taati himbauan dari pemerintah untuk meminimalisir penyebaran virus Corona ini dengan melakukan social distancing, pakai masker kain jika bepergian, dan di rumah aja jika tidak ada keperluan yang sangat mendesak. Untuk masyarakat, kami mohon doanya agar driver Gojek tetap sehat, karena kami akan terus melayani Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.