[Ramadhan] Lembah UGM, Tempat Ngabuburit Full Memori

Pagi guys…

Dear memories… Sekitar tahun 2000 hingga 2010 admin pernah ngekost di Jogjakarta. Kalau dihitung-hitung berarti ada sepuluh kali Ramadhan yang admin lalui di kota pelajar tersebut. Banyak juga ya… Wah admin jadi keliatan kalau sudah tuwir…

Berbicara tentang Ramadhan, ada waktu yang asyik yang hanya ada di bulan suci ini, apakah itu… Yap jawabannya ngabuburit guys! Ada tempat favorit yang sering admin kunjungi untuk ngabuburit saat tinggal di Jogjakarta, alun-alun kidul dan lembah ugm. Dari keduanya yang paling favorit dan mendapatkan penghargaan myself award ya lembah ugm guys.

Di lembah ugm kalau bulan Ramadhan di sore hari itu ramai banget, bahkan jalanan di sini sampai macet. Jadi di lembah ugm kalau jam jam ngabuburit itu di sana ada banyak pedagang makanan yang menjajakan dagangannya di trotoar pinggir jalan di area lembah ugm. Dagangannya komplit banget di sana… Pokoknya apa saja adalah… Batagor, berbagai macam es dan lain-lain.

Tempat ini banyak dikunjungi oleh mahasiswa dan mahasiswi yang menunggu waktu berbuka puasa. Makanya itu, tempat ini cocok banget buat nongkrong sekaligus cuci mata. Bukan hanya pengunjungnya yang bening-bening, penjual makanan di sana juga seger buat dipandang. Yak gimana lagi yak… Yang jual makanan rata-rata juga para mahasiswi sih… Hihihi…

Satu sisi nggak asyiknya lembah ugm yaitu, di sana banyak banget pengamennya kalau pas jam ngabuburit. Dari pengamen jalanan biasa, banci, hingga pengemis. Ini yang bikin nggak nyaman makan dan nongkrong di lembah ugm.

Sekarang tahun 2020, kita semua menjalani puasa Ramadhan diera pandemi virus Corona yang berbahaya. Mungkin bisa admin tebak, saat ini di Lembah UGM kalau sore mungkin sudah tidak seperti dulu.

Salam Satu Aspal

Leave a Reply

Your email address will not be published.