Pengalaman Pertama Masak Nasi Pakai Rice Cooker

satuaspal.com – Berbagai peralatan elektronik telah diciptakan untuk memudahkan pekerjaan manusia. Salah satunya rice cooker yang dapat membantu manusia memasak nasi. Dengan rice cooker, pekerjaan menanak nasi menjadi lebih mudah.

Nah, ini pengalaman pertama saya memasak nasi dengan rice cooker. Berhubung saya tinggal sendiri dan tentu saja harus mandi sendiri, maka apa-apa ya saya kerjakan sendirian. Kebetulan beberapa waktu yang lalu saya mendapat bantuan sembako dari pemerintah. Sayang kalau punya beras C4 tidak dimanfaatkan.

Dengan modal rice cooker pinjaman dari sang adik, saya coba coba memberanikan diri untuk memasak nasi. Pertama saya cari tutorialnya di Youtube. Oh iya jangan lupa subscribe Youtube saya EKO PR.

Setelah mengulang dua kali video tutorialnya akhirnya saya berani praktik. Karena untuk dimakan sendiri saya menakar beras sedikit saja, kira-kira sepertiga ukuran gelas besar buat es teh itu.

Setelah beras dituang ke teflon rice cooker, beras saya cuci sekali, lalu diberi air Aqua galon dengan ukuran dilebihkan setengah ruas jari dari atas beras. Saya masukkan ke rice cooker dan hidupkan rice cooker pada posisi cooking.

Ternyata hanya butuh waktu 20 menit hingga beras matang dan posisi cooking bergeser menjadi warming secara otomatis. Hmmm… Setelah saya buka dan saya cicipi… Ternyata nasinya masih agak keras sedikit, kemungkinan kurang air tadi pas memasaknya. Mungkin harusnya ukuran airnya 1 ruas jari seperti di tutorial Youtube.

Dan whalaaaa… Ini dia penampakannya…

Selain memasak nasi pakai rice cooker, saya setelahnya juga memasak mie rebus dengan alat yang sama. Pertama nasi saya ambil dulu untuk di taruh ke piring. Setelah semua nasi diambil lalu rice cooker saya isi air dan didihkan. Setelah air mendidih, ambil sedikit air lalu taruh ke panci sebagai kuah mie. Kemudian masukkan mie ke rice cooker yang masih berisi air mendidih tadi. Tutup rice cooker dan masak mie beberapa menit. Sambil menunggu tuang bumbu ke dalam panci yang sudah ada kuahnya tadi. Setelah dirasa cukup… Buka rice cooker dan ambil mie, masukkan ke panci. Dannnn… Kita siap makan…

Jangan ditiru ya… Karbo plus karbo soalnya… Maklum saya lagi ngirit… Ini mie instan juga dari bantuan sembako pemerintah… Sekian artikel selingan ini, semoga menginspirasi kamu ya lur…

2 Replies to “Pengalaman Pertama Masak Nasi Pakai Rice Cooker”

  1. masak mi pake rice cooker hasilnya sempurna mase, pas air udah ublug-ublug dimasukin mi, sama bumbu didiemin sesuai instruksi bungkus.. voilaa kenyalnya pas !

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: