Berbagai Pengalaman Unik Menggunakan Aplikasi MyPertamina, Semoga Bisa Menjadi Evaluasi Pertamina

satuaspal.com – Bro n sist, sejak Pertamina meluncurkan program cashback untuk pembelian bbm dengan menggunakan aplikasi MyPertamina, jelas Mase langsung uthuk uthuk download aplikasi MyPertamina dong ya, secara dapat cashback lur, c-a-s-h-b-a-c-k, cashback!!

Tidak cukup sampai disitu ternyata, untuk bisa menggunakan aplikasi MyPertamina, Mase juga harus mendownload aplikasi Link Aja. Nah lewat Link Aja ini nanti Mase pakai saldonya buat bayar bbm. Jadi setelah didownload dan registrasi, jangan lupa top up saldo, bisa lewat atm, mbanking, ataupun mini market. Jadi itu nanti aplikasi MyPertamina dan Link Aja langsung bisa terkoneksi gitu.

Cashback yang ditawarkan oleh Pertamina dengan transaksi lewat aplikasi MyPertamina sangat menggiurkan bro n sist, yakni cashback 50%, cucok kan!!

Tapi ya itu, ada suka dukanya waktu bayar bbm lewat aplikasi MyPertamina ini. Berikut berbagai kejadian unik yang Mase alami selama memakai aplikasi MyPertamina untuk bayar bbm dari bulan April hingga Juli ini.

1. Sering loading lama saat akan melakukan pembayaran.
2. Kalau beli bbm siang hari, qr code di mesin pembayaran susah discan dengan kamera hp karena ada pantulan sinar matahari.
3. Mesin pembayaran tiba-tiba mati, padahal tinggal nunggu print struk keluar.
4. Eror pembayaran, di aplikasi Link Aja sudah sukses membayar, tapi di aplikasi MyPertamina belum ada laporan membayar, ujung-ujungnya struk nggak keluar.
5. Tidak semua spbu bisa melakukan transaksi dengan aplikasi MyPertamina. Sepanjang jalan Solo-Karanganyar Mase baru menemukan satu spbu yang bisa, yakni SPBU Papahan.

Itu sih kendala yang sudah pernah Mase alami hingga saat ini ketika melakukan pembayaran bbm dengan aplikasi MyPertamina. Kesel? Ya agak kesel juga.

Namun selain kendala di atas, Mase juga sudah merasakan sukanya memakai aplikasi MyPertamina ini untuk membayar bbm di SPBU. Berikut beberapa kesukaan Mase dari pembayaran dengan MyPertamina ini.

1. Tidak perlu bawa uang cash, pastikan saldo cukup yak.
2. Nampak keren menurut saya, bayar pakai hp. Hehe..
3. Dapat cashback 50%. Sampai-sampai saldo Link Aja saya isi tiap bulannya 10.000 eh diakhir bulan masih sisa 10.000. Gila sebulan cuma habis 90.000 buat beli bbm yang tiap hari motor dipakai Karanganyar-Solo.

Pokoke itu tadi pengalaman Mase memakai aplikasi MyPertamina untuk beli bbm di spbu selama ini. Over all Mase sih bahagia ya dengan adanya cashback yang akan berakhir di akhir Juli 2020 ini. Pokoke manfaatkanlah selama masih bisa. Gasss…

Leave a Reply

Your email address will not be published.