Seru… Yamaha WR155R Taklukan Tanjakan Polda Kalisidi dan Sungai Kaligarang…

satuaspal.com – Media di wilayah Jawa Tengah kembali mendapatkan kesempatan untuk menguji ketangguhan mesin produk trail Yamaha, Yamaha WR 155R. Setelah beberapa waktu yang lalu mencoba di trek berbatu terjal, tepatnya di Perkebunan Teh Medini, di Kaki Bukit Ungaran, Kendal, Jawa Tengah, kemarin (Minggu, 26/7) giliran trek di jalur sungai yang digunakan untuk uji ketangguhan Yamaha WR 155R. Tepatnya di bantaran Sungai Kaligarang, Desa Pakintelan, Gunungpati, Kota Semarang.

Untuk jalur yang digunakan kali ini, Yamaha WR 155R dipaksa untuk masuk di terjalnya Sungai Kaligarang. Adalah vloger kenamaan dari Kota Solo, Lucas Gratia yang dengan gagah berani membawa trail Yamaha yang telah menggunakan teknologi VVA ini di dasar sungai. Mantaf, powernya besar sekali, jelas Lucas yang rela berbasah-basah usai menaklukan Sungai Kaligarang dengan Yamaha WR 155R.

Hal senada juga diungkapkan pegiat trabas dari Kota Bengawan, Aditya Yusuf.

Dipaparkan, untuk torsi atau power Yamaha WR 155R sangat besar sekali sehigga sangat cocok medan yang berat. Cocok, torsi besar. Mantaf, papar Aditya yang sengaja datang ke Semarang bersama Lucas Gratia untuk mencoba ketangguhan Yamaha WR 155R.
Seakan mengamini Lucas dan Aditya, bloger kenamaan dari Semarang, Batam Otomania juga mengungkapkan hal serupa. Menurut dia, setelah mencoba Yamaha WR 155R dirinya merasa terpuaskan. Karena untuk medan yang terjal dan tanjakan, yang cukup ekstrim, Yamaha WR 155R mampu melibasnya dengan ringan. Wis pokokke Yamaha WR 155R mantap, jelasnya.

Terkait torsi Yamaha WR 155R, dua pegiat trabas spesialis tanjakan dari Gunungpati, Mas Roer dan  Yoga Sireng mengatakan bahwa untuk untuk kelas mesin standar, Yamaha WR 155R tiada tandingannya. Hal ini ditunjukkan Mas Roer dan Yoga Sireng saat menaklukkan tanjakan Polda Kalisidi. Untuk sepeda motor standar keluaran pabrik, luar biasa powernya. Tanjakan Polda Kalisidi bisa ditaklukkan oleh Yamaha WR 155R. Mantaf, luar biasa, jelas Mas Roer yang dikalangan trabas dikenal spesialis tanjakan.

Ketangguhan Yamaha WR 155R ini memang tidak terlepas dari teknologi yang disematkan di dalamnya. Berikut spesifikasi tehnis Yamaha WR 155R.

Powerfull Engine 155cc VVA
Mesin 155cc, Liquid Cooled, 4 langkah dengan VVA yang memberikan pengalaman adventure yang luar biasa.

Big Diamter & Long Suspension
Suspensi depan dengan diameter 41mm dan panjang 899,1 mm yang kokoh sehigga memberikan kenyamanan dan kestabilan di setiap akvititas adventure.

Dual Purpose Tire With Alumunium Rims
Dirancang berkendara di berbagai kondisi jalan untuk mendukung akvitas adventure ataupun rutinitas berkendara sehari-hari.

Linked-Type Monocross wit Gas, Oil & Adjustable Pre Load
Suspensi belakang dengan tingkat kekerasan yang dapat diatur sesuai kebutuhan pengendara

Semi  Double Cradle Frame
Rangka motor yang kokoh sehingga memberikan pengendalian yang lebih stabil dan nyaman.

LCD Multifunction Speedometer
LCS Speedometer yang memberikan berbagai macam informasi yang sangat bermanfaat untuk aktivitas adventure seperti Odometer, Trip meter, rata-rata konsumsi bahan bakar, indikator transmisi, jam dan lain-lain.

Hazard Lamp
Untuk memberi tanda dalam situasi darurat (sesuai UU No 22 Tahun 2009 Peraturan Beralulintas Pasal 121 ayat 1).

Big Fuel Tank 8,1 L
Kapasitas tangki besar untuk persiapan adventure yang lebih jauh.

Wafe Double Disc Brake
Rem cakram ganda memberikan pengereman yang lebih maksimal.

YZ Stylish Seat
Desain Jok yang lebih stylish dan rata yang memudahkan pengendara mengatur posisi berkendara di segala medan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*