Ke Cemoro Kandang

Salam satu aspal!

Setelah sekian lama tidak ada jadwal touring dari pabrikan akibat corona yang meluluhkan lantakkan segala agenda tahunan, satuaspal.com inisiatif sendiri untuk ngukur dalan. Kemarin sudah sempat membuka paceklik touring dengan ngegas ke embung manajar bareng blogger jateng yang lain. Kali ini satuaspal.com kembali turun ke jalan dan kali ini tujuannya yang dekat-dekat saja, ke Cemoro Kandang, Gunung Lawu, Karanganyar.

Pagi itu Jumat tanggal 21 Agustus 2020, satuaspal.com yang ditemani oleh bro SGT59, berangkat dari kota Karanganyar Tenteram pukul 07.30 wib. Kita tidak kebut-kebutan lek, kita riding santuy saja melewati tanjakan turunan serta kelokan khas Tawangmangu. Pagi itu jalanan Tawangmangu cukup sepi, satuaspal.com sebenarnya agak terpancing untuk cornering, tapi ya santuy sajalah mengikuti irama bro SGT59 yang dengan khidmat menikmati tiap jengkal aspal dengan hiasan pemandangan alam di sisi kanan kiri.

Setelah sampai ke area atas Tawangmangu, kami memilih rute dalan anyar untuk terus riding ke arah Cemoro Kandang. Dalan anyar ini ternyata juga suepi tenan pak lik. Jian hora sabar pingin ngegas. Tapi lagi-lagi, tema kita jalan santuy.

Di perempatan Lawu Park satuaspal.com dan bro SGT59 berhenti dulu untuk diskusi. Kira-kira enaknya ngopi dimana? Ujar satuaspal.com. Akhirnya kami sepakati untuk ke Cemoro Kandang. Di sana banyak warung kopi di pinggir jalan. Oke lah dan kami pun terus melanjutkan perjalanan lik.

Lagi-lagi masih dengan kondisi lalu lintas yang cukup sepi untuk hitungan daerah wisata, mungkin karena masih pagi lik. Kami riding santuy gas nggak pol mengikuti setiap tikungan hingga sampai ke tulisan Cemoro Kandang. Sekedar kami parkir untuk berfoto sebentar buat update status. Setelah itu kami melipir ke warung yang ada di sekitaran Cemoro Kandang.

Bisa satuaspal.com simpulkan, touring pagi itu enak banget lik. Kondisi lalu lintas yang masih sepi dan juga pemandangan alam disekelilingnya sukses bisa membuat pikiran kita rileks dan jernih. Nggak usah ngebut, nikmati saja keindahan yang terhampar.

Videonya bisa kamu tonton di sini pak lik!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: