Sah… All New Yamaha Aerox 155 Connected meluncur di Jateng-DIY…

Salam satu aspal sob! Kabar terbaru dari Yamaha Jateng nih sob, kebetulan ane terlibat di dalamnya. Jadi, hari ini Sabtu tanggal 21 November 2020, Yamaha Jateng menggelar event launching resmi All New Yamaha Aerox 155 Connected. Acara launching resmi All New Yamaha Aerox 155 Connected ini dilangsungkan di Yamaha Flag Ship Shop Semarang.

Hari Sabtu ini dengan cuaca cerah yang menyelimuti kota Semarang, Yamaha Jateng punya gawe besar, yup apalagi kalau bukan launching resmi All New Yamaha Aerox 155 Connected yang awal bulan lalu telah dirilis di Jakarta. Hadir dalam launching ini bapak Nindyarto (Promosi Yamaha DDS3 Jateng DIY) dan juga bapak Agus Setyawan (CCS Yamaha Academy Yamaha DDS3), oh iya ada juga mbak MC cantik, mbak Nia, yang kakinya berbulu aduhai.

Dalam acara launching All New Yamaha Aerox 155 Connected ini dipaparkan berbagai keunggulan dan fitur dari All New Yamaha Aerox 155 Connected, yang ternyata tidak hanya memiliki desain body baru, tapi juga mesin baru (mirip all new nmax connected), dan fitur-fitur baru yang dulu belum ada di Yamaha Aerox 155.

All New Yamaha Aerox 155 Connected hadir dengan desain baru yang lebih sporty dan aslinya memang ganteng tenan ini. Terus ada speedometer digital yang banyak fitur di dalamnya, seperti tachometer yang ada dua di sisi kiri dan kanan speedo, jam digital yang cara ngaturnya disinkronkan pakai hp, ada notifikasi pesan atau telepon di speedo, alamak canggih banget. Dan masih banyak fitur lainnya.

Yang unik… All New Yamaha Aerox 155 Connected juga sudah dapat dikoneksikan dengan smartphone kamu sob! Ada salah satu fitur yang unik lewat koneksi smartphone ini, jadi kamu bisa tahu berapa rangkingmu berkendara dari berapa irit kamu, dan juga berapa jauh kamu telah berkendara dengan All New Yamaha Aerox 155 Connected ini. Jadi itu nanti muncul rangkingmu yang bersaing dengan seluruh pengguna All New Yamaha Aerox 155 Connected se Indonesia. Dan rangking ini akan diperbarui setiap satu bulan sekali. Asli keren.

Pada sektor mesin, All New Aerox 155 Connected mengusung Total New Engine Blue Core 155cc berpendingin cairan, dilengkapi dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi merata disetiap putaran mesin. Mesin baru ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 11.3kW / 8.000rpm serta torsi maksimum sebesar 13.9Nm / 6.500rpm yang menjadikan All New Aerox 155 Connected memiliki performa dan Power to Weight Ratio (PWR) terbaik dikelasnnya.

Mesin All New Aerox 155 Connected juga dilengkapi dengan Smart Motor Generator (SMG) sehingga starter motor menjadi halus serta Stop and Start System (SSS)* yang berfungsi mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu saat motor sedang berhenti. Nah jadi pas di event itu ane juga bertanya pada salah satu pemakai Aerox dari Aerox Club Indonesia chapter Semarang, katanya stater Aerox yang baru ini halus, nggak kayak versi sebelumnya yang belum pakai SMG.

All New Yamaha Aerox 155 Connected hadir dalam dua tipe, yakni tipe All New Yamaha Aerox 155 Connected dan All New Yamaha Aerox 155 Connected ABS. Selain beda di pilihan warna, sokbreker tabung, kedua tipe juga beda di perangkat ABS rem depan dan fitur Start Stop System.

Untuk All New Aerox 155 Connected / ABS hadir dalam dua warna spesial yaitu Prestige Silver dan Maxi Signature Black. Sementara untuk tipe All New Aerox 155 Connected ditawarkan dengan 4 pilihan warna yang meliputi Dark Grey Yellow, Matte Black Cyan, Red dan Black. Dan harganya untuk area Jawa Tengah dan DIY adalah… Untuk All New Yamaha Aerox 155 Connected dibanderol Rp 26.375.000 sedangkan untuk harga All New Yamaha Aerox 155 Connected ABS dibanderol Rp 29.985.000. (satuaspal.com)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*