Buka Puasa Dengan Menu Dimsum di Dimsum INS, Dimsum Enak dan Murah di Solo

SATUASPAL.COM – Puasa Ramadan hari ini (Kamis/29 April 2021) sudah memasuki hari yang ke 17. Nggak terasa lebaran tinggal 13 hari lagi hehe. Tentunya kalian sudah mencoba berbagai menu untuk berbuka bukan? Jika kalian bosan dengan menu yang itu-itu saja untuk berbuka nanti dan besok-besoknya, tidak ada salahnya untuk mencoba berbuka dengan menu dimsum.

Di bilangan Jl. Bhayangkara No 40, Panularan, Laweyan, Surakarta, tersebutlah sebuah restoran dimsum yang menyajikan dimsum enak dan murah di Solo. Restoran dimsum tersebut berjuluk Dimsum INS Bhayangkara! Restoran ini cukup mudah ditemukan karena lokasinya yang cukup strategis berada di depan SPBU Bhayangkara dan juga Dimsum INS Bhayangkara memiliki ciri khas sendiri dari segi bangunannya.

Restoran Dimsum INS Bhayangkara memiliki ciri khas bangunan berwarna putih menyerupai segitiga dengan kaca-kaca bening sebagai dindingnya. Sangat terlihat mencolok dari jalan raya. Gedung BLK Solo juga bisa menjadi patokan untuk menemukan restoran Dimsum INS Bhayangkara ini karena keduanya saling bersebelahan.

Masuk ke pelataran, Dimsum INS Bhayangkara memiliki area parkir yang sangat luas, muat banyak mobil, sepeda motor, bahkan ada tempat parkir khusus untuk sepeda onthel. Kebetulan pas satuaspal mampir ke Dimsum INS Bhayangkara, pas juga ada rombongan pesepeda dari WCC Solo yang juga datang ke sini untuk berbuka bersama.

Waktu berjalan mendekati magrib seiring dengan mulai diantarkannya pesanan ke meja kami. Ada beberapa menu yang dihidangkan di atas meja, seperti dimsum siomay, bubur claypot (dengan berbagai toping ayam, udang, dan telor), bakpao salted egg, ceker pedas, cumi rambutan, cakwe udang, lumpia saos tiram, terong pedas, dan lain-lain. Tidak lupa juga disertai dengan menu minuman seperti teh hangat dan es krampul atau es lemon tea.

Setelah adzan magrib berkumandang yang menandakan puasa haram untuk dilanjutkan, maka satuaspal bergegas untuk langsung mencicipi dimsum siomay sebagai pembuka. Kemudian dilanjut dengan makanan berat bubur claypot dengan toping udang yang disajikan panas-panas. Tangan meraih ceker pedas, yang ternyata memang cocok banget untuk dikunyah bersamaan dengan bubur claypot.

Setelah bubur claypot habis, satu persatu satuaspal menikmati semua menu yang dihidangkan. Tidak ada satupun menu yang tidak enak, semuanya enak. Tidak salah memang kalau Dimsum INS dikenal sebagai restoran dimsum enak dan murah di Solo. Karena selain makanannya enak, makanan di Dimsum INS juga harganya sangat terjangkau, mulai dari Rp 13.000-an hingga Rp 25.000 an perporsinya. Untuk keperluan ibadah sholat magrib, Dimsum INS Bhayangkara juga telah dilengkapi dengan fasilitas mushola untuk sholat.

Dimsum INS Bhayangkara merupakan restoran dimsum kedua dari Dimsum INS yang sebelumnya telah membuka cabang pertamanya di Jl. Moh. Husni Thamrin No 71 Manahan Solo. Untuk jam operasional, Dimsum INS Bhayangkara buka dari pukul 07.00 wib hingga pukul 23.00 wib.

Dengan bangunan yang berkonsep minimalis namun mewah serta instagramable, parkiran yang luas, berbagai pilihan makanan yang bervariasi dan enak semua, tidak heran jika Dimsum INS menjadi tempat favorit untuk mereka yang ingin memanjakan lidah, menikmati dimsum enak dan harga murah di Solo. Selamat makan!

Leave a Reply

Your email address will not be published.