Menikmati Angkringan di Hotel Bintang Empat

Salam satu aspal!
Meski harus menerjang hujan, saya harus tetap OTW demi malam yang mantabh ini.

Malam sabtu (21/5) pukul 19.30 wib saya dijadwalkan akan melakukan perjalanan kuliner ke Solo bagian barat. Lumayan jauh dari markas saya yang menetap sementara di kota Karanganyar Tenteram. Jadi menetap apa sementara nih om?! Ya, anggap saja menetap untuk sementara. Atahhh…

Pukul 18.30 wib, selepas mandi dan sholat magrib, saya beranjak dari singgasana. Ku kayuh Honda Beat Street ku… Hihhh emangnya sepeda om! Langit yang tadinya bahagia mendadak menangis kecil mengiringi perjalanan. Sempat bingung mau pakai jurus anak SMA atau gimana… Namun mengingat usia yang tak lagi ABG (meskipun tubuh tetap ABG sih), saya langsung melipir ke sebuah ruko kala tangisan langit semakin heboh. Pakai mantol merk Plevia yang baru saya pakai dua kali itu.

Kali ini saya memakai rute Karanganyar-Palur-Ringroad lalu mampir di Mojosongo buat menjemput partner kuliner saya malam itu. Selanjutnya perjalanan dilanjut melewati palang Joglo dan terus ke arah barat menuju ke area Fajar Indah. Untunglah, cuaca yang tadinya hujan gerimis, sesampainya di Mojosongo dan sampai Fajar Indah hujannya jujur om, terus terang.

Taraaa, saya sampai juga di Hotel Adhiwangsa Solo. Masuk ke area hotelnya dengan halaman atau taman yang luas nan indah dengan hiasan lampu dan pohon-pohon rindang, saya disambut oleh pak satpam. Saya langsung diarahkan ke area parkir motor yang letaknya ada di pojokan paling ujung, lantas turun ke bawah. Parkiran motor sepi om, tapi parkiran mobilnya yang luas malam itu cukup sesak.

Hotel Adhiwangsa Solo setiap malam sabtu atau jumat malam memang punya agenda istimewa untuk para pecinta kuliner. Di sini ada event makan-makan yang dikasih judul Pooldangan Friday Night.

Pooldangan Friday Night ini konsepnya kulineran dengan makanan-makanan khas wedangan om. Yang belum paham wedangan itu apa, wedangan itu nama lain dari HIK atau angkringan. Jadi, kalau di Solo ada yang menyebut angkringan itu wedangan, ada juga yang menyebutnya HIK. Uniknya, Pooldangan Friday Night ini menghadirkan hidangan wedangan yang dimakan di pinggir kolam renang hotel bintang empat. Plus dengan sajian live music. Apa nggak keren tuh!?

Menu yang disajikan di Pooldangan Friday Night mirip dengan makanan yang disajikan di wedangan pada umumnya. Ada nasi dengan berbagai lauk dan sayur, nasi goreng, dan mie-miean, ada juga berbagai macam sate-satean om yang saya tidak dapat menyebutkan namanya satu persatu, seingat saya ada sate jamur crispy, sate telur puyuh, sate ati, sate bakso ikan, ada juga berbagai gorengan dan bacem, bahkan ada yang unik yaitu nangka goreng. Untuk minumannya macemnya juga banyak banget, mau es atau hangat, sabilah!

Karena menunya banyak pilihan dan akhirnya saya bingung, saya pun memutuskan untuk memesan nasi goreng pedes, es tape ketan susu, untuk camilannya saya memesan tempe bacem, sate bakso ikan, sate jamur crispy, sate ati, dan nangka goreng yang kesemuanya saya suruh dibakar.

Review Makanan

1. Nasi goreng : teksturnya tidak terlalu kering dan warnanya kecoklatan, pelengkapnya komplit banget, ada telur di nasi gorengnya dan masih ditambah lagi telor ceplok di atasnya, ayam, bakso, dan sosis. Rasanya mantabh dan pedasnya pas. Seporsinya bikin kenyang banget, sumpah.

2. Nangka goreng : nah ini yang unik, jadi nangka buah kekuningan itu diberi tepung lalu digoreng om. Tepungnya cukup tebal dan nangkanya terasa sangat lembut saat digigit. Cenderung lembek gitu. Rasanya gimana? Ya masih terasa nangkanya.

3. Es tape ketan susu : ini juga unik, jadi tapi ketan warna hijau lantas di campur susu dan diberi air dan es dalam gelas, rasanya ah mantabh. Seger banget.

4. Sate-satean : untuk sate-sateannya standarlah.

Saya yang datang ditemani Riska memilih meja dengan tempat duduk yang cukup untuk berdua. Menikmati hidangan Pooldangan Friday Night sambil menonton live musicnya, rasanya romantis banget om. Ehe.

Buat kalian yang belum ke Pooldangan Friday Night Hotel Adhiwangsa Solo jangan khawatir, karena event ini akan terus dihadirkan oleh Hotel Adhiwangsa Solo setiap Friday Night atau malam sabtu om, start pukul 19.30 wib dan acara akan berlangsung (biasanya) sampai pukul 23.00 wib. Untuk reservasinya gratis dan kalian cuma membayar apa yang kalian makan. Nah, ayo nikmati wedangan di samping kolam renang hotel bintang empat dengan hiburan live music di sini.

Semoga berguna,
SELAMAT MAKAN!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*