Ngecat Velg Honda Beat Street Pakai Diton Premium

Assalamualaikum men, salam satu aspal… Di tengah kegabutan saya, saya mengajak om Massea Garage yang hobi custom hot wheels untuk menemani saya ngecat velg Honda Beat Street. Kenapa saya mengajak beliau… Ya karena kita berdua sama-sama gabut, sama-sama jomblo, sama-sama suka dolan ke rumah tukang cat yang satu ini.

Sebut saja om Ngadino More… Seorang Youtuber asal Batu Jamus, Karanganyar, yang ternyata beliau sudah memiliki 200ribuan subscriber. Anjayyy!!! Beliau adalah ahli cat. Apa saja bisa beliau cat dari body sepeda motor, rangka, tangki, hingga velg men. Tidak hanya berkutat di permotoran, beliau juga dikenal punya hobi custom Hot Wheels. Mantaaappp!!!

Karena reputasinya tersebut, saya pun langsung mempercayakan om Ngadino More untuk merepaint velg Honda Beat Street saya. Om Ngadino More sendiri sudah diendors oleh Diton, dan bisa ditebak, cat apa yang dipakai oleh beliau saat mengecat velg Honda Beat Street saya. Sudah jelas pakai Diton Premium men!!

Pengecatan dilakukan dengan empat tahap. Dimulai dari tahap pertama pemberian base atau dasaran cat dengan Diton Premium warna Grey. Setelah kering, pengecatan dilanjutkan dengan menyemprot cat Diton Premium warna putih. Warna putih ini akan memunculkan warna utama dengan sempurna men.

Setelah kering, pada tahap selanjutnya adalah pemberian warna utama men. Di sini saya meminta om Ngadino More untuk mewarnai velg Honda Beat Street saya dengan warna merah stabilo, atau bahasa kerennya Fluoresen Red, entah gimana tulisannya saya lupa. Pada tahap terakhir… Dilakukan finishing dengan cat warna clear. Di sini Om Ngadino More memakai cat clear PU warna doff men. Hal ini dilakukan karena cat clear doff nya merk Diton persediaannya habis men.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*