Dawet Hitam Melani, Kombinasi Penjual Ayu dan Dawet Hitam Manis

Salam satu aspal men! Men… ketika berbicara kuliner khas, ada satu kuliner yang khas yang berasal dari Purworejo. Kuliner ini bernama dawet hitam atau orang Purworejo menyebutnya dawet ireng.

Seperti namanya, kuliner ini merupakan minuman dawet yang berwarna hitam men, dimana dawet-dawet pada umumnya berwarna hijau. Kuliner ini terbuat dari tepung aren dengan pewarna alami berwarna hitam yang berasal dari hasil pembakaran batang padi men.

Salah satu kios dawet hitam khas Purworejo yang wajib disinggahi kalau ke Purworejo adalah kios dawet hitam Melani men. Kios dawet ini berada di sebelah barat rel kereta api Bayan. Kios dawet ini mudah dikenali dengan kain papan namanya yang berwarna pink.

Ada dua alasan ketika mampir ke kios dawet hitam Melani men… Pertama, dawet hitam khas Purworejo memang rasanya sangat segar… Dan yang kedua, mbak-mbak penjual dawet hitam di kios Melani yang juga tak kalah segarnya dengan barang dagangannya men!

Dawet hitam Melani disajikan dengan mangkok dan perporsinya dijual dengan sangat terjangkau. Cukup dengan uang 5000 rupiah kamu sudah mendapatkan kesegaran dobel dobel men!

8 Replies to “Dawet Hitam Melani, Kombinasi Penjual Ayu dan Dawet Hitam Manis”

Leave a Reply

Your email address will not be published.