Ganti Ban Honda Beat Street Pakai Ban Corsa Platinum V22, Katanya Ban Jelek

Salam satu aspal men! Empat tahun sudah umur tunggangan Mase si Honda Beat Street. Bagusnya diberi nama siapa ya? Kalau ada saran corat coret di kolom komentar yak men. Namanya harus mengandung suatu unsur seksi pokoknya. Wajarlah umur sudah empat tahun dari awal beli di diler, dan sekarang saatnya ganti ban depan!

Ban depan asli bawaan pabrik bermerk Honda Federal ukuran 80/90 ternyata cukup awet tahan hingga 48.000-an km. Edian emang! Kali ini saya menggantinya dengan merk lain karena pingin model batikan ban yang lebih menarik dibandingkan ban Federal Honda. Mase ada bayangan untuk menggantinya dengan ban merk FDR tipe Genzi.

Entah memang Mitra Ban yang males nyetok FDR, atau memang stok ban FDR paling laris di sana, dua tahun ke sana kok cuma nemu ban FDR tipe Evo XR melulu. Sementara di Planet Ban malah cuma menjual ban merk-merk mahal, yang membuat Mase ciut nyali untuk ke sana lagi.

Karena stok ban FDR cuma ada tipe Evo XR, Mase jadi bingung mau ganti apa. Akhirnya Mase putuskan buat menjajal ban Corsa Platinum V22 dan dipasang di Mitra Ban Warung Pelem Solo. Sukanya ganti ban di toko khusus ban gini ya karena di sana untuk bongkar pasang bannya sudah pakai tire changer, jadi nggak merusak velg Beat Street yang sudah cantik itu.

Mase sempat melakukan survei kecil-kecilan. Ternyata lebih banyak yang bilang ban Corsa itu jelek, dibandingkan yang bilang ban Corsa itu bagus. Tapi gimana lagi, jiwa Corsa memanggil. Ternyata di Mitra Ban hanya ada ban Corsa Platinum V22 untuk ukuran Mio, 70/90. Sedang untuk ukuran Beat yang 80/90 tidak ada. Asemmmm… Ya sudah pasang saja yang seukuran Mio dah!

Ban Corsa Platinum V22 di Mitra Ban Warung Pelem Solo dibanderol Rp 180.000, namun setelah Mase bayar kok dikembalikan Rp 5000. Ternyata dapat diskon! Pemasangan ban Corsa Platinum V22 ini dilakukan pada tanggal 22 Agustus 2021, Mase pingin tahu… Bakal enak sampai kapan ban ini… Apa bener kata orang-orang itu… Time will tell lah…

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*