Pengalaman Vaksin Covid19 Dosis Pertama

Salam satu aspal men! Bicara soal vaksin, beberapa waktu yang lalu Mase sempat nggak percaya vaksin dan takut divaksin. Bukan takut disuntiknya ya, nyuntik menyuntik mah sudah hobi! Tapi takut efek samping yang bakalan muncul setelah dilakukan vaksin.

Entah dapat dorongan dari mana, tiba-tiba ketika ada 20 slot di grup Gojek Lawu, Mase tiba-tiba berani aja untuk mendaftar. Pikir Mase, kalau nanti-nanti takut vaksin Sinovac-nya habis. Kan katanya Sinovac yang paling ramah efeknya. Ya wes yuk vaksin!

Vaksinasi Covid19 yang Mase ikuti digelar di GOR RM. Said Kota Karanganyar. Tepatnya digelar pada hari Kamis, tanggal 5 Agustus 2021. Jadi, vaksinasi yang Mase ikuti ini yang mengadakan Polres Karanganyar untuk kalangan instansi, salah satunya Gojek dan tentu saja barengan dengan karyawan perusahaan-perusahaan lain, ada juga mahasiswa, entah dari universitas mana.

Sempat terjadi miss communication antara koordinator Gojek dan penyelenggara. Rombongan Gojek sudah datang pukul 7 pagi, eh ternyata jadwal vaksin sebenarnya pukul 11 siang. Alamak! Akhirnya mase tungguin aja tuh sampai jam 11, lumayan sambil cuci mata, daripada di kost cuma lihat tembok.

Pukul 11 siang pun tiba, ndilalahnya server down! Di tunggu sampai pukul 12 siang belum ada perkembangan. Panitia sudah memberikan pengumuman, vaksin bisa dilanjutkan tapi tidak jaminan sertifikat bisa muncul. Badalaaa… Kan yang penting sertifikatnya eh… Mase hampir putus asa dan mau pulang, eh ndilalahnya diumumkan lagi kalau server sudah normal. Alhamdulillah gas!!

Efek setelah vaksin! Beberapa hari setelah vaksin, efek yang Mase rasakan dari vaksin Coronavac (masih sekelas sama Sinovac) adalah lapar men. Nggak umum laparnya, pinginnya makan terus. Pokoknya waktu itu sampai kurang lebih tiga hari Mase harus makan empat kali sehari. Anjayyyyy! Selain rasa lapar, kadang-kadang Mase juga merasakan kepala pusing.

Alhamdulillah tidak sampai 24 jam, sertifikat vaksin di aplikasi PeduliLindungi jadi. Lumayan rasanya bangga banget punya sertifikat vaksin. Dan untuk selanjutnya, sertifikat vaksin Mase download dan lalu di upload di aplikasi Gojek Driver. Dengan menguploadnya nanti di aplikasi Gojek Customer yang order akan muncul tulisan “Driver sudah divaksin” saat customer order. Saat ini mase sedang menunggu vaksin dosis kedua yang menurut jadwal akan dilangsungkan pada hari kamis tanggal 2 September 2021.

6 Replies to “Pengalaman Vaksin Covid19 Dosis Pertama”

Leave a Reply

Your email address will not be published.