Review Yamaha Gear 125 Versi Satuaspal.com, Joknya di atas Rata-Rata

SATUASPAL.COM – Selamat pagi siang atau malam gaes… Bagaimana cuaca di tempat sampeyan, apakah sama dengan cuaca di Solo yang kalau pagi cerah, siang mendung, sore hujan… Kalau sama, berarti kita tinggal di satu bumi gaes… Hehehehe… Di artikel kali ini satuaspal.com akan membagikan sedikit review dari Yamaha Gear 125 gaes, kebetulan nih, kemarin tanggal 5 satuaspal.com yang ditemani sama Gayuh, berhasil menjajal riding Yamaha Gear 125… Nggak usah pakai lama, cekidot review Yamaha Gear 125 versi satuaspal.com…

Tanggal 5 November 2021 ada sebuah even di Alun-Alun Kidul Solo gaes. Even ini adalah pameran Yamaha Gear 125 yang diadakan sama Yamaha Panggung Motor Jebres Surakarta. Asli mantap ini diler, promosinya kuat gaes. Nah di even ini satuaspal.com datang ditemani Gayuh. Tentunya bukan sebagai tamu undangan, namun sebagai masyarakat biasa yang antusias ingin sekali menjajal Yamaha Gear 125. Jujur saja, satuaspal.com sangat penasaran dengan motor ini.

Untungnya di even ini Panggung Motor Jebres Surakarta tidak hanya menyediakan unit Yamaha Gear 125 untuk pajangan saja, mereka juga nyediain Yamaha Gear 125 khusus untuk test ride yang bahkan di unit tersebut sudah dipasangi stiker “TEST RIDE” di tebeng depan kanan kiri. Cakep nih.. niat banget marketingnya…

Oke langsung saja ke sesi test ride ya gaes. Panggung Motor Jebres menyediakan unit Yamaha Gear tipe S yang digunakan sebagai unit test ride. Mungkin biar calon pembeli bisa merasakan versi tertingginya ya gaes. Tapi luputnya satuaspal.com nggak nyobain fitur Stop Start System nya kemarin.

Langsung saja naik ke atas jok Yamaha Gear 125 dan ini yang satuaspal.com rasakan… Jarak jok ke tanah Yamaha Gear 125 cukup pendek, artinya motor ini pendek dan kaki satuaspal.com yang memiliki tinggi 155 cm dapat menapak dengan baik, meskipun telapak kaki enggak menapak sempurna ya. Dan salah satu kelebihan Yamaha Gear 125 yang langsung bisa dirasakan saat pertama kali duduk di atas joknya adalah… Jok Yamaha Gear 125 ternyata empuk banget gaes. Busanya memang terkihat tebal dari depan sampai ke belakang. Dibandingkan dengan keempukan jok Beat dan Nex II, ini yang paling empuk.

Putar kunci kontak ke posisi on dan indikator injeksi menyala sementara jarum speedometer tetap diam pada tempatnya. Tekan tuas rem dan pencet tombol starter elektrik untuk menghidupkan mesin. Di sini satuaspal.com lagi-lagi kagum dengan suara starter dan suara mesinnya yang alus banget. Untuk getaran mesin jelas sudah berbeda jauh dengan Mio Sporty karburator milik satuaspal.com dahulu, lebih lembut.

Satuaspal.com mencoba jalan dengan memutar tuas gas… Tarikan bawah Yamaha Gear 125 bisa dibilang tidak begitu agresif, namun lembut. Jelas jika dibandingkan dengan Beat 2017 jauh lebih responsif Beat yang cukup wad wud… Namun jika dibandingkan dengan tarikan bawah Beat model 2020 so menurut satuaspal.com ya sebelas duabelaslah.

Sementara pada sektor kaki-kaki.. karena rute yang satuaspal.com lewati berupa lantai paving.. di sini sih sokbreker terasa empuk ya.. ya bisa dibilang tingkat keempukannya ada di medium. Masih lebih empuk lagi Nex II. Yamaha Gear 125 tergolong mudah dikendalikan karena dimensinya yang lumayan kecil, jadi cocok untuk selap selip. Sementara di sektor pengereman, satuaspal.com yang hanya bisa melaju paling 40 kpj, ya untuk pengereman mendadak cukup pakem.

Itu tadi review Yamaha Gear 125 versi satuaspal.com. Semoga bisa memberikan gambaran untuk sampeyan yang penasaran dengan Yamaha Gear 125. Namun jika sampeyan belum puas dengan hanya membaca, sampeyan bisa langsung cari diler Yamaha terdekat, siapa tahu di sana sampeyan bisa mendapatkan unit test ride Yamaha Gear 125 yang bisa sampeyan geber langsung gaes. Jika sampeyan ingin menonton videonya, sampeyan bisa kunjungi channel blog ini di Youtube dengan mengunjungi channel satuaspal.com. Sekian salam satu aspal gaes!

2 Replies to “Review Yamaha Gear 125 Versi Satuaspal.com, Joknya di atas Rata-Rata”

Leave a Reply

Your email address will not be published.