Impresi Riding Bersama Yamaha Gear 125, Yamaha Sukses Membuat Motor Irit dan Bertenaga!

SATUASPAL.COM – Sebelumnya mase ucapkan terima kasih kepada Yamaha Jateng yang sudah mengajak mase untuk merasakan sensasi riding bersama Yamaha Gear 125. Tidak tanggung-tanggung, touring Yamaha Gear 125 yang Mase ikuti ini rutenya sangat jauh dan juga menantang. Jadi, bukan cuma puter-puter di dalam kota.

Jadi ceritanya hari Sabtu tanggal 27 November 2021 kemarin, mase bersama dengan rekan-rekan blogger, vlogger, dan media diajak oleh Yamaha Jateng untuk menjajal secara langsung Yamaha Gear 125 untuk merasakan sensasi berkendara sang metik terbaru Yamaha ini. Tidak tanggung-tanggung karena rute touring Yamaha Gear 125 kali ini sangat menantang, kita riding dari kota Boyolali menuju ke Ketep Pas Magelang PP.

Touring dimulai sekitar kurang lebih pukul 11.00 wib dengan mengambil start di dealer Yamaha Putra Utama Motor kota Boyolali. Kalau tidak salah ada sekitar 10 unit Yamaha Gear 125 baru yang dipakai untuk touring, terus ada beberapa unit Yamaha WR155R dan juga Yamaha New Aerox 155. Sebelum keluar dari kota Boyolali, rombongan mengisi bbm dahulu di SPBU yang ada di dekat Patung Kuda.

Di sini di isi full bbm jenis pertalite untuk membuktikan bahwa Yamaha Gear 125 juga cocok menenggak bbm jenis ron 90 ini. Pada Yamaha Gear 125 yang mase pakai tercatat odometernya ada di angka 7226. Kebetulan mase mendapatkan jatah Yamaha Gear 125 yang versi standar dan jarum bbm ada di posisi mentok full. Sengaja mase abadikan untuk mengetahui seberapa irit motor ini nantinya di akhir touring.

Setelah semua peserta touring terisi penuh bbmnya, maka perjalanan sesungguhnya pun dilanjutkan. Kita melewati rute dari kota Boyolali lalu melewati Cepogo dan Selo. Selo sendiri merupakan sebuah tempat yang berada di dataran tinggi. Di jalur puncak Cepogo tercatat memiki ketinggian hingga 1200 MDPL.

Jalanan Boyolali-Selo didominasi dengan tikungan tajam dan tanjakan dan kebetulan cuaca masih bersahabat saat kita melewati rute ini. Di sinilah kekuatan mesin Yamaha Bluecore 125 cc Yamaha dibuktikan. Dan untuk melibas tanjakan, mesin Yamaha Gear 125 sangat bisa diandalkan. Sementara untuk rute turunan yang sangat mengandalkan rem, kita semua sudah tahu akan kekuatan rem motor Yamaha bukan…puakeeemm polll…

Sekitar pukul 12.00 wib akhirnya rombongan touring Yamaha Gear 125 tiba di check point pertama yakni di Cafe Deselokaton yang berada di Selo. Di sini mase dan teman-teman yang lain melakukan isoma. Sementara kita makan dan istirahat, ternyata cuaca yang tadinya bersahabat berubah menjadi hujan dan kabut. Untunglah pihak dari Yamaha Jateng telah menyiapkan jas hujan sehingga touring Yamaha Gear 125 bisa kembali dilanjutkan menuju titik utama di Ketep Pas, Magelang.

Jalanan Selo-Ketep Pas merupakan kawasan dua buah gunung yakni gunung merapi dan gunung merbabu, bisa dibayangkan rutenya seperti apa.. tanjakan, turunan, tikungan tajam selalu ada dihadapan mata peserta touring Yamaha Gear 125. Di sini benar-benar menguji skill riding dan juga mesin blue core 125 Yamaha Gear 125 itu sendiri. Dan ndilalahnya, Yamaha Gear 125 eces saja dalam melibas semua rute ekstrim di daerah ini. Bahkan dijalanan yang basah sekalipun, ban Yamaha Gear 125 juga ngegrip dengan sempurna.

Setelah melewati rute yang sangat menantang, akhirnya rombongan tiba di Ketep Pas Magelang sekitar pukul 14.00 wib. Sampean pasti tau seperti apa tanjakan masuk ke Ketep Pas itu, tanjakan setinggi itu dihajar dengan mudahnya oleh mesin 125 cc Yamaha Gear.

Seharian cuaca di Ketep Pas ternyata juga hujan dan berkabut, maka saat rombongan touring kembali ke Boyolali pun (dengan melewati rute yang sama), peserta tetap riding dalam hujan dan alhamdulilah pas sampai Selo kembali malah di Selo dan Boyolali kering.

Dan pukul 16.20 wib akhirnya peserta touring Yamaha Gear 125 tiba di dealer Yamaha Putra Utama Motor Boyolali sebagai titik finish dan start. Mase disini mencatat odometer akhir berada diangka 7301 yang artinya mase sudah riding naik Yamaha Gear 125 ini sejauh 75 km (Boyolali-Ketep Pas PP). Sementara yang membuat mase cukup kaget… Ternyata jarum bbm cuma turun sedikit. Ini artinya, Yamaha Gear 125 dengan teknologi blue corenya terbukti sangat irit, bahkan untuk melibas rute nanjak menanjak sekalipun. Good job Yamaha!!!

4 Replies to “Impresi Riding Bersama Yamaha Gear 125, Yamaha Sukses Membuat Motor Irit dan Bertenaga!”

Leave a Reply

Your email address will not be published.