Tinggi Badan 155 CM Berat 60 Kg Naik Honda CB150X

SATUASPAL.COM – Salam satu aspal sob! Test ride Honda CB150X, tinggi 155 cm jangan coba-coba sob! Oke sob kita ketemu lagi di artikel test ride, yang kali ini mase akan membahas tentang gacoan baru PT. Astra Honda Motor, Honda CB150X.

Honda CB150X sendiri sudah sukses dirilis oleh PT. AHM beberapa waktu yang lalu. Dan sob, kehadiran motor ini sungguh sangat mengejutkan, karena sekelas ilmu lampah lumpuh njengking mengkurep blogger kondang lek IWB pun tidak bisa menembusnya. Padahal biasanya ampuh.

Selain susah ditembus projeknya, Honda CB150X pun hadir dengan sangat mengesankan. Honda CB150X menjadi motor pertama di kelas 150cc yang bergenre sport adventure. Seperti kita ketahui, model adventure di kelas 150cc biasanya hanya bisa kita temui di motor-motor modif anak touring.

Nah karena modelnya yang bener-bener new dikelasnya ini, praktis mase sangat penasaran dengan motor bergenre ini. Ah sampean pasti juga penasarankan?

Dan… akhirnya waktulah yang mempertemukan mase dengan Honda CB150X. Hari ini, Selasa dengan tanggal syantik 21-12-21 akhirnya mase bisa menatap langsung Honda CB150X dengan mata kepala sendiri.

Bertempat di De Tjolomadoe hari ini Astra Motor Jateng mengadakan event test ride Honda CB150X, setelah kemarin Sabtu sukses merilisnya secara online. Lagi-lagi masih online sih sob. Ya untung saja untuk sesi test ride bisa offline ya hihi.

Untuk informasi saja, Honda CB150X di Jawa Tengah dibanderol dengan harga Rp 33.060.000 untuk versi standar dan Rp 33.560.000 untuk versi Special Edition. Yuk lanjut ke test ridenya.

Dengan tinggi 155 cm awalnya mase sangat dag dig dug ketika menunggu antrian test ride. Mase membayangkan kaki mase apa bisa nyampe ke tanah ataukah mengambang. Takut kenapa-kenapa juga saat melewati rintangan yang telah disusun sedemikian rupa untuk merasakan suspensi.

Akhirnya ketika giliran mase tiba, mase pokoknya harus bisa dan terus berdoa agar test ridenya berjalan lancar. Saat naik ke atas jok Honda CB150X, kaki mase hanya bisa satu kaki yang menapak ke tanah, tidak nyampe kalau untuk menapak dua-duanya. Namun jika dibandingkan dengan Honda CRF150L sih masih lebih terjangkau si Honda CB150X ini.

Saat kaki kanan menapak ke tanah, maka kaki mase yang kiri otomatis hanya bisa mengambang. Kaki kiri mase bermaksud meraih standar samping untuk melipatnya, nah di sini mase juga agak kesusahan hihi. Namun tidak cukup waktu lama, akhirnya standar samping berhasil mase raih dan lipat.

Suara Honda CB150X cukup terdengar halus dan di stang tidak terasa getaran yang mengganggu, smooth banget pokoknya. Masuk gigi satu juga halus, lanjut pelintir gas, dan lepas kopling perlahan agar motor berjalan.

Mase cukup kaget dengan apa yang mase rasakan saat motor sudah berjalan. Hla kok rasanya mase langsung bisa menaklukkan ini motor Honda CB150X dengan sangat mudah. Geber gigi dua sampai gigi tiga karena trek yang terbatas, tarikan bawah dan menengah Honda CB150X sangat ngejambak sob. Enak banget sumpah dech..

Handling motor ini juga sangat nurut buat ditekuk-tekuk meskipun postur mase sangat terbatas tingginya. Asli enteng banget handlingnya. Mase langsung teringat sama Honda ADV150, nah handlingnya mirip-mirip tuh, ringan dan lincah.

Satu lagi kelebihan dari Honda CB150X yang mase rasakan saat melewati rintangan yang terbuat dari kayu yang disusun gitu, suspensinya sob, empuk bangettttt mentul-mentul.

Akhirnya sesi test ride yang sangat terbatas waktu dan lintasannya ini pun mase akhiri dengan memelankan Honda CB150X dan berhenti tentu saja dengan satu kaki saja yang bisa menapak ke tanah sob. Dan pada saat meraih standar samping untuk menyetandarkan motor, kaki kiri sangat mudah melakukannya.

Nah, intinya sob, untuk tinggi 155 cm jangan pernah sampean coba-coba menaiki dan mengendarai motor ini, nanti jadi pingin sob, karena sama sekali tidak ada kesulitan dalam mengendalikan motor besar yang sangat nurut ini.

2 Replies to “Tinggi Badan 155 CM Berat 60 Kg Naik Honda CB150X”

Leave a Reply

Your email address will not be published.