Review Tiga Tahun Suzuki Nex II, Nggak Nyesel Minang Motor Langka

SATUASPAL.COM – Salam satu aspal sob! Usia motor Suzuki Nex II milik satuaspal.com akhirnya memasuki usia yang ketiga tahun. Selama tiga tahun, apa saja yang sudah terjadi dengan motor ini? Semuanya akan satuaspal.com jabarkan di artikel ini.

Satuaspal.com di tahun 2018 lalu membawa pulang Suzuki Nex II baru dari dealer Suzuki SMG di Jajar Solo dibantu dengan kredit dari Suzuki Finance Indonesia Solo. Warna biru doff dengan tipe standar menjadi warna yang saya pilih.

Selanjutnya Suzuki Nex II inipun menjadi motor harian saya dan dipakai untuk segala keperluan, dari pulang pergi kerja, ngojek, dan semua kegiatan wara-wiri selain juga dengan menggunakan Beat Street 2017.

Kesan pertama, motor ini meski memiliki starter dengan suara yang sangat keras, istilahnya bletak dor, tapi ketika mesinnya sudah menyala, suara mesinnya halus banget dan juga untuk getaran mesin juga alus. Saya mengibaratkan naik motor Suzuki Nex II ini seperti naik sedan, senyap dan suspensinya mantap.

Motor ini memiliki karakter mesin yang berat di tarikan bawah, namun ketika sudah melaju 40 kpj, tarikannya enteng banget sob.

Tiba suatu waktu motor Suzuki Nex II ini saya kirim ke Jakarta untuk dipakai adek. Dan motor ini berpindah tangan ke sana kurang lebih selama setahunan.

Selama di Jakarta, mungkin karena motor jarang dipanasi, Suzuki Nex II mengalami aki soak untuk pertama kalinya. Dan saat ini sudah diganti aki yang baru.

Oh iya, motor Suzuki Nex II ini juga pernah mengalami kendala loss kompresi, yang mana tiba-tiba mesin mati dan tidak dapat dihidupkan lagi baik dengan di engkol maupun di starter elektrik. Kurang lebih loss kompresi ini satuaspal.com alami selama 4 kali. Namun setahunan ini, kendala loss kompresi sudah hilang, tanpa saya apa apakan.

Dalam usianya yang tiga tahun ini, motor Suzuki Nex II saya ini kemarin baru mengalami bohlam lampu utamanya mati. Yang akhirnya saya ganti dengan bohlam LED Philips seharga 67.000, semoga awet.

Untuk pajak, motor Suzuki Nex II ini pajaknya cukup murah yakni hanya Rp 200.000 saja. Kemarin di tahun ketiga kebetulan saya telat bayar dan kena denda Rp 13.000.

Diusia yang ketiga tahun ini, Suzuki Nex II saya ini untuk tarikan mesinnya masih sama dari kondisi baru, tidak ada penurunan performa. Getaran mesinnya juga masih halus, macam paha Cheribelle.

Kalau ada yang bertanya, menyesal tidak meminang motor langka iniā€¦ Jawaban saya tentu saja tidak!! Ini motor mantabh (pakai bh)!!! (satuaspal.com)

2 Replies to “Review Tiga Tahun Suzuki Nex II, Nggak Nyesel Minang Motor Langka”

    1. Cocok untuk motor motor ini

      Panduan fitting motor :
      – Kaki 1 (P15D25-1)=
      HONDA : Vario, Beat, Beat FI, Spacy, Grand, Legenda, Revo, Absolute Revo, Supra X ( 125 ), Supra Fit New ( Fit S, Fit X ), Kharisma, Blade, Scoopy, CS-1, CBR.
      YAMAHA : Jupiter Z, Jupiter MX, Jupiter ZX, Mio Sporty, Mio Soul, Mio J, Nouvo, Force One, Vega ZR, Vega R, Vega R New, Xeon RC, GT 125, X-Ride.
      SUZUKI : Satria, Satria FU 150, Shogun 125, Shogun 110, Smash, Spin, Tornado, Skywave, Skydrive, Shooter, Hayate.
      KAWASAKI : Kaze-R, Blitz R, Blitz Joy 125, Edge, Ninja 150SS.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: