Ban Corsa Jelek, Baru Dipakai 6 Bulan Sudah Minta Ganti Maxxis

Selamat pagi Indonesia! Salam jumat berkah! Di artikel kali ini saya akan mereview penggunaan ban Corsa tipe V22 setelah pemakaian selama setengah tahun di Honda Beat Street.

Awalnya memang banyak yang memperingatkan saya kalau ban Corsa itu jelek, enggak awet, pecah-pecah, keras, dan lain sebagainya. Karena enggak percaya, makanya saya kepingin membuktikannya sendiri. Dan ini hasilnya!

Ban Corsa ini saya pasang di Beat Street sejak Agustus 2021 silam di Mitra Ban Solo. Harganya sendiri cukup murah dengan ukuran yang lumayan kecil 70/80, harganya dibanderol Rp 180.000 dengan diskon Rp 5.000. Cukup murah bukan.

Ada harga ada kualitas… Setelah pemakaian kurang lebih lima bulanan, ban ini mulai menunjukkan kualitasnya yang sesungguhnya.

Ban Corsa saat dibawa riding terasa geal geol. Stang kemudi nggak bisa tenang. Pas saya cek, nggak keliatan tuh penyebabnya. Tapi setelah saya raba dengan penuh perasaan, saya menduga geal geol ini muncul gegara adanya permukaan yang terkikisnya tida sama dalamnya dengan permukaan yang lain. Tepatnya di tiap permukaan yang membentuk >. Tapi kalau diliat dengan mata enggak keliatan.

Akhirnya saya memutuskan untuk ganti ban saja, karena fell ridingnya jadi enggak enak banget. Geal geol geal geol…

Kali ini saya kembali ke Mitra Ban Solo pada Kamis 17 Februari 2022. Di sambut mas mase yang biasanya. Saya lihat-lihat bannya dulu. Ada berbagai merk dan tumben kali ini komplit. Ada FDR beberapa tipe, Corsa, Maxxis, dan lain-lain.

Menurut beberapa teman, ban Maxxis itu bagus. Sayangnya di sini hanya tersedia ukuran ban depan yang 80/80. Untuk harganya Rp 225.000. Ya wes saya putuskan untuk beli ini saja. Blas sama sekali nggak ada diskon.

Dan ini setelah terpasang.

Nampak kecil ketika sudah terpasang di Beat Street ya. Sedikit review untuk ban Maxxis tipe Green Devil ini… bannya empuk dan sangat ngegrip di aspal, dan tentu saja geal geolnya jadi hilang.

Semoga ban ini awet. Gimana, sudah ada yang pakai Maxxis belum? Reviewnya dong…

Leave a Reply

Your email address will not be published.