Dilema Calon Pembeli Yamaha Fazzio, Motor Nggak Bisa di Cash!

Selamat pagi Indonesia! Salam satu aspal! Stop ngomongin Vario 160 yang unitnya sudah banyak yang hilir mudik di jalanan. Kali ini satuaspal.com mau ngomongin Yamaha Fazzio.

Kontributor satuaspal.com, om Trisno, mencoba melakukan eksperimen di salah satu diler Yamaha di Kota Karanganyar. Eksperimen ini beliau lakukan hari Minggu 20 Februari 2022, pagi.

Diler ini pernah menang tender pengadaan ratusan unit Yamaha NMax untuk kepala desa di Kabupaten Karanganyar Tenteram beberapa tahun lalu. Jadi bisa dikatakan diler Yamaha yang dikunjungi om Trisno ini bukan diler kaleng-kaleng, sebuah diler besar.

Sebenernya, dalam eksperimen ini om Trisno mengajak saya, namun hari minggu pagi bagi saya healing terbaiknya adalah bangun siang dan tidak ngapa-ngapain. Wakakakak… jadi ya saya enggak mau…

Yamaha Fazzio ready di salah satu diler Yamaha Karanganyar

Ada satu unit Yamaha Fazzio warna hitam yang terpajang di diler ini. Sang sales juga mengatakan, Yamaha Fazzio ini belum ada yang memesan dan bisa langsung kirim jika om Trisno memesannya saat itu juga.

Namun ada kabar buruknya! Unit Yamaha Fazzio ini tidak boleh di cash meskipun calon pembeli memiliki duit turah-turah. Nah, kan… Trik marketing dari jaman Mio karbu masih dipakai!

Di sini marketing juga menerapkan uang muka maksimal yang bisa dibayarkan untuk meminang si paijo, yakni sebesar 9 juta rupiah. Tidak boleh lebih. Untuk tenor kreditnya sepertinya bebas memilih. (Mase)

Leave a Reply

Your email address will not be published.