Perawatan Honda Beat… Ada Harga Baru Oli AHM MPX2 dan Oli Gardan…

Wellcome back to my blog! Kemarin hari minggu tanggal 3 April 2022, bertepatan dengan puasa hari pertama versi Nahdhatul Ulama (NU) dan pemerintah, saya melakukan perawatan Honda Beat Street saya ke AHASS (Astra Honda Authorized Service Station).

Hari itu, Honda Beat Street saya sudah saatnya melakukan penggantian oli mesin sekaligus oli gardan. Pengingat ini tentu saja bukan muncul di hp, karena Honda Beat Street belum punya fitur konak konek tersebut.

Saya mengetahui kalau motor saya tersebut sudah tiba saatnya ganti oli mesin dan oli gardan lewat fitur stiker servis yang ditempel mekanik AHASS langganan saya di bawah jok. Untuk itu, mari segerakan di AHASS. Karena akan beresiko jika oli mesin dan oli gardan telat diganti.

Beberapa resiko tersebut antara lain, tarikan mesin jadi lemot, suara mesin kasar, atau juga suara gardan kasar. Saya pun melakukan penggantian oli di AHASS langganan. Untuk servis nanti dululah, takut dipanggil sama mekanik dan berimbas biaya membengkak.

Pagi itu AHASS masih sepi, hanya ada satu motor yang sedang berada di meja operasi. Dan motor saya pun langsung di garap sama mekanik handal.

Setelah pengerjaan selesai, saya cukup kaget ketika melihat notanya. Ternyata ada kenaikan harga oli, di mana harga AHM Oil mpx2 kini berada di angka 52.000 rupiah, dan oli gardan juga mengalami kenaikan, sehingga harganya menjadi 17.000 rupiah, dan ongkos ganti oli gardan ternyata juga membayar 10.000 rupiah. Weeee…

Kenaikan harga oli ini tentu saja menambah biaya perawatan Honda Beat Street, yang kini bisa dibilang tidak lagi murah. Yang kuat ya kalian para Beat Mania hehehee…

Salam satu aspal!

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*