Alasan Kenapa Saya Takut Servis Ke AHASS

satuaspal.com – Alasan kenapa saya takut servis ke AHASS.

Selain takut tidak bisa menepati janji, saya juga memiliki ketakutan tersendiri, yakni takut servis ke AHASS atau Astra Honda Authorized Service Station atau bengkel resminya sepeda motor Honda. Kenapa begitu? Akan saya jelaskan di paragraf berikutnya.

Ketakutan Pertama, Niatnya Servis Doang Berujung Kantong Bolong

Saya sering gini, dari rumah niatnya servis dan ganti oli doang karena motor memang sudah berasa berat tarikannya. Eh sampai AHASS didekati mekanik dibilang, throttle body kotor mas, injektor perlu dibersihan, cvt perlu dibersihkan. Ujung-ujungnya hitung-hitungan dari rumah enggak masok dong. Target biaya servis 55.000 plus ongkos oli 50.000 bisa jadi tembus 300.000 uang yang keluar dari dompet. Tapi itu sebenarnya bisa saja saya tolak dan hanya minta servis dan ganti oli saja seperti niat awal, tapi yo piye yo.

Sekrup Pada Ilang

Ini sudah bukan rahasia umum lagi dan memang benar-benar pernah saya alami. Dan tidak hanya sekali saya mendapati skrup body pada ilang tapi ketahuannya pas nyuci motor. Mosok ya mau balik ke AHASS cuma minta sekrup. Yo piye yo. Anehnya tidak hanya sekrup hilang, saya pernah sekali malah kelebihan sekrup yang tertaruh di legokan cover tangki bbm.

Ilustrasi

Korban Mekanik PKL

Ini juga bikin sebel. Rasanya nggak iklas saja motor saya cuman dipake buat bahan praktik yang belum jelas kompetensi si mekanik PKL tersebut. Terus rasanya juga nyesek pas niat servis eh yang ngoprek-ngoprek tu motor kita ada 3-5 mekanik. Jian kayak gak punya kompetensi kerja mandiri saja.

Nah itu tadi beberapa sisi enoying dari bengkel resmi honda atau AHASS. Sisi menariknya sih, meski banyak sisi yang bikin degdegan, namun rasanya lebih tenang servis di AHASS ketimbang di bengkel umum, karena saya belum punya rekomendasi bengkel umum yang jos. Dan di AHASS saya juga bisa ngopi geratis, hil yang mustahal ketika saya nyervis di bengkel umum.

Salam satu aspal!

2 Comments

  1. di bengkel umum torjo ada yang bisa ngopi mase. mase pasti tau bengkel kombi kutoarjo. silahkan bisa ngopi disana wkkw , setidaknya itu ingatan saya waktunservis disana.

    dan ongkosnya pastinlebih ekonomis.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*