[Review] Pengalaman Pertama Pakai Angin Nitrogen di Sepeda Motor

satuaspal.com – Pengalaman pertama pakai angin nitrogen di sepeda motor.

Saya sebenarnya sudah lama mengenal angin nitrogen ini dipakai di sepeda motor. Awalnya ada seorang teman yang saya curiga mengapa tutup pentilnya berwarna hijau. Kemudian dia pun bercerita jika tutup pentil warna hijau menandakan jika ban tersebut menggunakan angin jenis nitrogen.

Lantas fenomena angin nitrogen meledak berkat munculnya kios-kios pengisian angin nitrogen di SPBU-SPBU. Awalnya saya sama sekali tidak tertarik untuk mampir, karena saya pikir mau angin biasa ataupun angin nitrogen bakalan sama saja.

Keyakinan saya pun dipatahkan oleh Honda Beat Street saya. Hari ini, Rabu 22 Juni 2022, ban Honda Beat Street saya terasa kurang angin pas saya tekan dalam-dalam, eh.

Dari pagi sudah saya niatkan untuk ngisi angin di SPBU sore harinya sekalian ngisi pertamax. Setelah ngisi pertamax penuh, eh cuma ngisi 20.000 ding, jadi ya cuma 4 bar aja, saya meluncur ke tempat pengisian angin gratis layanan dari SPBU.

Sial betul saya, setelah saya isi dengan angin dari selang kompresor di SPBU tersebut, ban bukannya keras malah tambah kempis.

Dari pada membahayakan diri sendiri, saya memutuskan untuk langsung mampir saja di kios pengisian nitrogen yang jaraknya paling cuma 15 meter dari kompresor SPBU.

Sumpah ini pertama kalinya saya silaturahmi ke kios pengisian nitrogen di SPBU manapun. Setelah angin dikuras, lalu nitrogen disemburkan hingga tekanan tertentu. Saya pun bayar Rp 5.000, masih terjangkau lah ya, asal nggak tiap hari ngisi.

Ketika berkendara, saya langsung merasakan feel yang berbeda pada ban belakang yang telah berganti anginnya menjadi nitro. Meski tekanan udaranya sesuai SOP, alias sama saja dengan ketika memakai angin biasa, namun rasa ban yang terisi nitrogen ketika mengenai aspal itu rasanya berbeda. Ada empuk-empuknya gaes… Ini berbeda ketika saya masih memakai angin biasa yang memberi feel gemlodag. Luar biasa…

Last but not least… saya benar-benar kagum dengan angin nitrogen ini… ke depan, ban depan juga harus hijrahhhhh…

Salam satu aspal!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*