Mesin ADV 160 Menggunakan Mounting Atas Mirip Vario 160, Bahayakah?

satuaspal.com – Mesin ADV 160 menggunakan mounting atas mirip Vario 160, bahayakah?

Honda ADV 160 akhirnya sukses di rilis. AHM melakukan perilisan sang penerus ADV 150 ini di PRJ 2022 kemarin. Nah dari foto yang beredar, saya jadi bisa tahu kalau Honda ADV 160 ternyata menggunakan mesin dengan mounting di atas selayaknya Vario 160. Seperti ini penampakannya.

Salah satu kelemahan dari mesin motor metik dengan mounting atas seperti ini adalah mesin jadi tidak terlindungi di mana beberapa kasus muncul akibat kondisi ini.

Di media sosial ada beberapa kasus yang membagikan tentang adanya mesin Vario 160 yang pecah akibat menghajar objek, ya karena tidak ada yang melindungi mesin.

Di Facebook, dalam akunnya, Mas Sayur membagikan salah satu tips yang bisa diaplikasikan agar mesin bisa aman. Seperti ini.

Atau cara lainnya ya pemakai motor ini harus hati-hati saja, jangan mengebut kalau tidak paham kondisi jalan. Di takutkan nanti kejeglong dan crankcase menghantam objek bisa berabe. Tapi sejatinya yang seperti ini sih sudah diperhitungkan oleh para insinyur sebelum merilis sebuah produk.

Salam satu aspal!

Leave a Reply

Your email address will not be published.