Pemandangannya Indah, Banyak yang Terbang, Cafenya Viewnya Mantap, Ini Dia Paralayang Kemuning Karanganyar

satuaspal.com – Pemandangannya Indah, Banyak yang Terbang, Cafenya Viewnya Mantap, Ini Dia Paralayang Kemuning Karanganyar

Minggu tanggal 31 Juli 2022 saya dan Nurul memutuskan untuk jalan-jalan ke Bukit Paralayang Kemuning Ngargoyoso Karanganyar Tenteram.

Saya sendiri sudah yang ketiga kalinya ini ke tempat tersebut. Saya cukup candu ke Bukit Paralayang ini karena di sini enak banget buat nongkrong.

Selain pemandangannya indah, di sini juga ada cafe yang menyuguhkan view yang mantap saat kita berada di roof top.

Perjalanan dari pusat kota Karanganyar ke Bukit Paralayang Kemuning ini membutuhkan waktu sekitar nggak sampai satu jam. Untuk jaraknya sendiri sekitar 21 km. Biar nggak nyasar kamu bisa menggunakan Google Maps dengan mengetikkan bukit paralayang kemuning.

Masih pukul 10 wib pagi ketika saya dan Nurul sampai di sana dan tempatnya masih sepi pengunjung. Semakin siang Bukit Paralayang Kemuning ini semakin ramai.

Jalanan ke tempat ini cukup asyik buat touring baik pakai motor maupun mobil. Ada tanjakan, kelokan, turunan dengan jalan yang berupa corcoran.

Kami beruntung, karena saat datang ke sini pas banget sedang ada kejuaran Paralayang piala bupati kalau tidak salah. Jadi banyak banget para peserta yang sedang berlomba menghiasi pemandangan di langit.

Di hari biasa, jika tidak dipakai untuk lomba, pengunjung bisa merasakan sensasi naik paralayang dengan terbang bersama para peparalayang profesional. Untuk tarifnya bisa ditanyakan di sana deh ya hehe. Oh iya, tiket masuk ke Bukit Paralayang Kemuning Karanganyar ini setiap pengunjung dikenai tarif Rp 5.000 dan ada tiket printnya resmi. Sementara untuk parkir cukup membayar Rp 3.000.

Bukit Paralayang Kemuning Karanganyar buka 24 jam dan di sana kalian juga bisa camping.

Sekian, salam satu aspal!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: