Ikut Touring Fazzio Bareng Fazzio Owner Club Indonesia Chapter Jogjakarta

satuaspal.com – Ikut Touring Fazzio Bareng Fazzio Owner Club Indonesia Chapter Jogjakarta

FOCI chapter Jogjakarta baru saja resmi dibentuk oleh Yamaha Jogja. Mungkin ini touring pertama kali mereka setelah diresmikan. Dan alhamdulillah kami secara sengaja diundang untuk turut serta touring bareng dengan FOCI chapter Jogjakarta ini.

Touring yang digelar bertajuk Fazzio Youth Project ini menempuh rute dari diler Yamaha Sumber Baru Motor yang ada di selatan tugu Jogja dan mengambil finish di Magelang, tepatnya di Aygo Cafee. Kirain mau ngopi kan, namun ternyata kita makan ayam hehe.

Sebelum touring Jogja – Magelang, terlebih dahulu kami sudah touring Karanganyar (Solo) – Jogja. Berangkat pukul 5 dari Karanganyar, dan satu setengah jam kemudian sudah sampai di diler SBM, dan diler masih tutup plus sepi tidak ada menungsa. Alamak…

Okelah sambil menunggu yang lain datang kami sempatkan buat kulineran di seputaran utara stasiun tugu. Alhamdulilah kami nemu bubur ayam yang rekomended. Bubur ayam syarifah kalau tidak salah namanya. Bubur ayam plus teh anget cukup kami tebus dengan uang 15 ribu. Dan rasanya, sangat enak. Begini penampakannya.

Baru memakan bubur beberapa santap kami dihubungi sama blogger asal Jogja lek Kusnanto. Ternyata beliau juga sudah sampai. Okelah kami habiskan dulu dan lalu kembali ke diler.

Setelah menunggu beberapa lama, akhirnya teman-teman blogger dan vlogger yang lain berdatangan juga. Begitu juga dengan panitia dan anak FOCI chapter DIY yang juga bergabung dalam touring. Mereka benar-benar ontime. Hehee. Lantas segala persiapan pun dilakukan oleh tim dari Yamaha DDS 3 Jateng DIY.

Semua Yamaha Fazzio 125 yang ikut dalam touring ini diisi full tangki bbm lantas disegel dengan stiker. Ini untuk lomba irit-iritan yang akan di cek di lokasi finish di Agyo Coffee Magelang.

Kalau ditanya total ada berapa Yamaha Fazzio 125 yang berangkat di touring ini, aduh kami tidak menghitungnya, yang jelas cukup banyak, dan pandangan kami selalu tertuju ke adek ini. Eh.

Sama ke ibu ini juga ding! Hihi!!

Mereka memang sangat menggoda, termasuk modifan Yamaha Fazzionya. Oke kami lanjut. Touring mengambil start dari diler Yamaha Sumber Baru Motor Jl. Mangkubumi. Terus kita menuju ke Tugu Jogja untuk foto-foto. Dilanjut gas lagi ke seputaran keraton Yogyakarta untuk berfoto lagi. Maklum, selain lomba irit, dalam touring bertajuk Fazzio Youth Project ini kita juga harus ikut lomba foto yang di posting di IG. Bisa deh dicek IG kami @satuaspalcom untuk hasil foto-foto kami.

Kami sangat suka dengan rute yang dipilih oleh Yamaha Jogja dalam touring ini. Kami menuju magelang bukan lewat jalan utama Yogya – Magelang, melainkan rombongan diajak melewati jalanan Godean, lalu ke sana gitu deh. Sepanjang perjalanan kami disuguhkan dengan pemandangan yang amat elek, seger, Kayak sawah ini misalnya.

Sesampainya di Magelang, kami langsung mampir di alun-alun magelang. Di sini beberapa peserta foto-foto lagi di Klenteng yang ada di dekat alun-alun. Oh iya sebelumnya kami juga mampir di candi mendut.

Selanjutnya touring ditutup dengan makan siang di Agyo Coffee Magelang dan disini juga diumumkan para pemenang lomba iritnya. Kebetulan kali ini kami tidak juara. Ya wes, yang penting dulu pas lomba irit Mio S kami dapat juara dua. Kami berhasil membukukan konsumsi bbm Yamaha Fazzio yang kami pakai diangka 69.3 kmpl. Sementara untuk juara pertama berhasil meraih angka konsumsi bbm yang cukup mencengangkan, 112.9 kmpl. Anjay!!

Untuk review Yamaha Fazzio 125 nya sendiri ketika di bawa touring tentu tidak diragukan. Tarikan cukup bagus, meskipun agak terasa sedikit berat ketika menanjak. Jok yang lebar enak buat duduk jauh. Posisi riding juga enggak bikin capek.

Salam satu aspal!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: