Marak Warung Makan Padang Serba 10 Ribu di Karanganyar, Nyobain Ternyata Tidak Ada Down Grade

satuaspal.com – Akhir-akhir ini di Kota karanganyar, Jawa Tengah marak bermunculan warung makan padang serba Rp 10.000. Karena penasaran, hari ini (Kamis, 27/10/22) saya mencoba memutuskan untuk beli makan ke salah satu warung padang serba 10 ribu tersebut.

Tidak perlu waktu lama saya sudah tiba di salah satu warung makan padang di kota karanganyar yang berlokasi di sebelah selatan RSUD Karanganyar. Maklum jarak dari kost ke warung makan padang tersebut paling cuma 100 m.

Saat saya datang di depan saya sudah ada dua orang pembeli yang mengantri pesanannya. Di dalam juga terlihat beberapa orang yang sedang dine in. Saya harus menunggu dengan sabar.

Tiba giliran ibu-ibu di depan saya yang pesanannya mulai di bungkus. Karena saya ke sini baru pertama kali, saya pun memperhatikan ibu-ibu tersebut dalam memesan.

Saya lihat beliau memesan satu nasi rendang untuk dibungkus. Lantas dengan cekatan, mas-mas yang ternyata memang asli dari padang tersebut langsung meracik pesanan ibu tersebut.

Kenapa saya dapat mengetahui jika mas pedagangnya dari Padang asli? Hal itu saya dapati dari logat bicaranya ketika mas tersebut mengajak bicara teman pelayannya yang lain yang juga sedang sibuk menyiapkan nasi padang dengan bungkus dus. Dari tulisan yang saya lihat di dalam warung, ternyata warung ini juga menerima pemesanan nasi bungkus dan nasi dus.

Masih saya amati cara ibu-ibu di depan saya yang memesan tadi. Setelah pesanan selesai dibungkus dan diberikan, ibu-ibu tersebut langsung mengulurkan uang Rp 10.000 sambil bilang terima kasih dan berlalu.

Tibalah giliran saya. Saya ikuti cara ibu-ibu yang tadi. Saya ikutan memesan nasi rendang. Lantas mas-mas pelayannya pun mulai menyiapkan pesanan saya dengan meracik nasi dan semua ubo rampe yang ada. Setelah pelayan menyerahkan ke saya, saya pun menyerahkan uang Rp 10.000, lantas berterima kasih dan pulang. Dalam hati saya, saya langsung bergumam, ternyata beneran sepuluh ribu doang sudah dapat nasi rendang. Alhamdulillah Gusti, nikmat mana yang engkau dustakan.

Ini dia penampakannya setelah saya buka di kost.

Awalnya saya pikir karena harganya murah bakalan mengecewakan, namun nyatanya tidak, tidak ada spek down atau down grade sama sekali di nasi padang ini. Semua sesuai pesanan, nikmat, dan mengenyangkan saat di makan.

Nasi rendang harga Rp 10.000 tersebut benar-benar tidak mengecewakan. Porsi nasinya banyak, sayurnya banyak, sambelnya nikmat, dan rendangnya dengan ukuran standar yang cukup untuk menghabiskan nasi tersebut. Maha mulia para pedagang nasi padang Rp. 10.000. (Mase)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: