Parkir Mobil Rp 15.000, Semahal Inikah Parkir Mobil di Malioboro?

satuaspal.com – Selamat pagi Indonesia! Hampir setiap dua minggu sekali saya melewati kota pelajar Yogyakarta. Ya gimana lagi, perjalanan Purworejo – Karanganyar (Solo) rutenya ya lewat situ. Tapi biasanya saya gak pernah mampir di Malioboro, tapi kemarin agak lain.

Kemarin (Kamis, 30/3) saya ke Jogja untuk mengantar bapak saya kontrol rutin di RS Bethesda Yogyakarta Jl Sudirman. Karena waktu menanti apoteker meracik obat yang cukup lama, akhirnya disepakati untuk jalan-jalan dulu ke Malioboro. Di sini saya cuma mau ke Ramayananya saja sih.

Perjalan dari RS Bethesda tidaklah lama untuk akhirnya sampai di Malioboro. Saya langsung menjujug ke Ramayana dan memutuskan untuk parkir mobil di gang utara Ramayana tersebut. Ketika masuk gang, tukang parkir langsung sikap memandu saya sampai tempat pinggiran jalan yang selo yang dapat digunakan parkir.

Setelah saya mengambil posisi parkir dengan panduan beliau, selanjutnya si tukang parkir langsung meminta bayaran parkir di awal. Saya cukup kaget karena besaran uang parkir yang dia minta adalah Rp 15.000. Saya pikir semahal-mahalnya parkir paling cuma Rp 5.000 saja. Behhhh kaget saya. Okelah saya kasih duit Rp 15.000 tanpa saya engkel-engkelan, takut malah gak boleh parkir kalau nawar.

Setelah saya kasih duit Rp 15.000, tukang parkirnya juga langsung cabut kembali lagi berjalan ke arah mulut gang. Mana saya tidak di kasih karcis. Terkesan hanya mau duitnya saja tanpa tanggung jawab. Nah pertanyaannya, semahal itukah parkir mobil di Malioboro Jogja? Apakah tarifnya juga segitu ketika parkir di kantong parkir resmi semisal di Taman Abu Bakar?

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*