Honda Bikers Day 2023 (Bagian 2 Habis) – Gas dari Bromo ke Venue HBD 2023 di Lapangan Rampal Malang

Salam satu aspal sob… Melanjutkan cerita yang kemarin. Tahun ini merupakan event HBD kedua di mana satuaspal.com dapat menjadi bagian peserta touring blogger vlogger di dalamnya. Pertama kalinya satuaspal.com ikutan touring blogger vlogger goes to HBD itu dulu pas HBD digelar di Lanud Gading Yogyakarta, di mana saat itu saya touring naik Honda CBR150R. Sementara di touring blogger vlogger goes to HBD 2023 ini, PT. AHM menyiapkan Honda CB150X yang tentu saja menjadi pengalaman pertama saya naik Honda CB150X untuk jarak jauh.

Sabtu pagi dini hari tanggal 28 Oktober 2023, rombongan blogger vlogger nasional diajak oleh Honda untuk nanjak ke Bromo. Kali ini kami menaiki jeep yang sudah disiapkan. Sementara Honda CB150X tetap terparkir di Hotel Lereng Lawu. Pukul 03.00 wib kami harus mengejar matahari terbit.

Ternyata jarak antara Hotel Lereng Lawu dengan Bromo masih lumayan agak jauh. Dan ternyata nih di jalan menuju ke Bromo cukup ramai, karena mungkin akhir pekan, jadi ramai-ramainya. Jeep pun tidak bisa sampai ke lokasi yang akan dituju, dan walaaaa disini kami harus jalan kaki dengan jarak yang lumayan. Kami menuju bukit kingkong untuk melihat matahari terbit dengan ditemani udara dingin karena angin berhembus cukup kencang. Dan ini pertama kalinya satuaspal.com ke Bromo. Sumpah saya takjub dengan pemandangannya.

Banyak spot yang seharusnya dijadwalkan akan dikunjungi oleh blogger vlogger, seperti bukit kingkong, bukit teletabis, dan pasir bromo. Namun karena keterbatasan waktu disebabkan oleh agenda yang padat dihari kedua ini, maka kami cukup di bukit kingkong saja.

Selanjutnya setelah kembali ke hotel untuk beristirahat, maka hari kedua ini kembali diisi dengan touring. Yap kali ini satuaspal.com dan rombongan blogger vlogger touring dari Hotel Lereng Bromo menuju ke venue HBD 2023 di Lapangan Rampal Malang. Touring di hari kedua ini jaraknya lumayan agak dekat jika dibandingkan dengan touring di hari pertama.

Jika pada touring hari pertama kita naik ke Bromo, di hari kedua ini kami ke arah sebaliknya, di mana jalanan yang dilalui di dominasi dengan tikungan dan turunan. Kami start dari Hotel Lereng Bromo dan gas menuju ke Depot HTS di Lawang. Di sini kami makan siang, untuk selanjutnya selesai makan siang kami gas ke Lapangan Rampal Malang yang menjadi venue HBD 2023.

Sepanjang perjalanan satuaspal.com menggunakan Honda CB150X. Sepeda motor adventure style besutan Honda ini memang sangat memuaskan untuk touring dan untuk kota-kota dengan berbagai macam medan yang dilalui. Torsi yang selalu berisi di setiap gear, handling yang nyaman karena punggung tegak, kopling yang empuk, perpindahan gigi yang smooth, dan bobot yang tidak mengintimidasi untuk saya yang tinggi 155 cm. Over all satuaspal.com sangat puas dengan segala keunggulan yang dimiliki oleh Honda CB150X.

Sebelum magrib rombongan touring blogger vlogger goes to HBD 2023 sudah tiba di lapangan rampal malang. Semakin malam, lapangan rampal malang pun semakin penuh sesak dengan ribuan bikers Honda yang berdatangan dari segala penjuru tanah air. Gelaran Honda Bikers Day 2023 ditutup dengan konser yang menampilkan Happy Asmara. Semua pengunjung terlihat sangat menikmati semua rangkaian acara dalam Honda Bikers Day 2023.