Tim Yamaha Raih Juara Nasional Expert dan Novice, Dominasi Podium Seri Final Kejurnas OnePrix 2023

Salam satu aspal bro sist! Tim Yamaha berhasil meraih juara nasional untuk kelas paling bergengsi expert (OP1) dan juga jawara nasional novice (OP2) Kejurnas OnePrix 2023. Adapun seri final Kejurnas OnePrix berlangsung di sirkuit Mijen Semarang, 11-12 November 2023.

Hafid Pratama (Yamaha ASR VMK) yang berasal dari Sleman Yogyakarta memastikan gelar juara nasional expert setelah berhasil meraih podium juara di race awal (1) dan runner-up race ke-2. Untuk podium terbaik race ke-2 kelas OP1 direbut Aldi Satya Mahendra (Yamaha Aben Racing).

Dalam klasemen sementara sebelum OnePrix 2023 Mijen, Hafid Pratama bersaing ketat dengan Alfi Husni (Yamaha Ziear ARL The Strokes55). Jadi memang penunggang Yamaha MX King 150 yang mendominasi podium ataupun juara nasional.”

Alhamdulillah, saya dapat meraih juara nasional expert Kejurnas OnePrix 2023. Terimakasih kepada tim dan sponsor yang mendukung saya selama ini. Semoga tahun depan saya dapat mempertahankan gelar ini. Yamaha Semakin Di Depan Full Gaspoll !” ucap Hafid Pratama.

Dominannya Yamaha MX King 150 juga terbukti pada kelas novice atau pemula. Semua podium 1-2-3 diborong para rider Yamaha. Saat race pertama, podium terbaik direnggut Fahmi Bassam (Yamaha LFN HP969), sedangkan race ke-2 milik Candra Hermawan (Yamaha Aditama).

Akhirnya, Candra Hermawan yang sebelumnya bersaing ketat dengan Akbar Abud (Yamaha ASR VMK) dalam klasemen sementara dapat sukses merebut jawara nasional. Candra Hermawan sendiri berasal dari Lumajang Jawa Timur dengan dukungan mekanik Widya Krida Laksana, akrab disapa Gendut GDT Racing.

”Terimakasih atas kerja keras tim, pemilik tim dan sponsor atas supportnya saya dapat meraih juara nasional pemula. Musim depan, saya akan melangkah ke kelas Expert,” ucap Candra Hermawan.

Sedangkan untuk kelas Rookie (OP3) dan Beginner (OP4), dua pembalap muda binaan Yamaha Racing Indonesia, masing-masing Arai Agaska (Yamaha Dr Jack Zyrof47) dan Danadyaksa Wida Pangestu (Yamaha Aditama) memborong podium dalam dua race.

Mereka meraih poin sempurna (50). Arai Agaska yang berusia 14 tahun merebut juara dalam 2 kali race kategori rookie, sedangkan Danadyaksa Pangestu yang berumur 11 tahun menjadi yang terbaik dalam 2 kali balapan kelas beginner.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*