First Impression Sepeda Motor Listrik Honda EM1 e:

satuaspal.com – Sob… Hari sabtu tanggal 20 Januari 2024 adalah untuk pertama kalinya satuaspal.com melihat secara langsung sepeda motor listrik Honda yang diberi nama Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus. Sebelumnya satuaspal.com tidak pernah membayangkan bakalan bisa melihat langsung motor listrik pertama dari Honda ini. Hla gimana… motor ini memiliki harga yang menurut satuaspal.com cukup mahal, jadi satuaspal.com berfikir bakalan susah untuk bertemu dengan motor ini di jalanan, bahkan di diler. Untungnya Astra Motor Jawa Tengah melakukan launching regional untuk motor ini, dan satuaspal.com di undang dalam acara tersebut.

Bak gayung bersambut, tentu kesempatan ini tidak boleh satuaspal.com sia-siakan. Untuk bertemu dengan Honda EM1 e: satuaspal.com terlebih dulu harus menempuh perjalanan Purworejo – Solo, karena kebetulan satuaspal.com saat itu pas stay di Purworejo. Biasalah, menemani bapak buat periksain kesehatan beliau. Satuaspal.com gas Honda Mobilio DD4 dari rumah ke The Park Mall Solo, alhamdulillah tepat waktu sampai di sana (saya orangnya memang ontime).

Sesampainya di The Park Mall, satuaspal.com langsung menuju ke Cafe HOB (House of Beer) di mana di sana dijadikan tempat press conferencenya. Dan di sinilah pertama kalinya satuaspal.com melihat langsung sosok Honda EM1 e:. Sebelumnya satuaspal.com membayangkan jika dimensi Honda EM1 e: ini bakalan kecil, seperti motor-motor listrik Cina itu, tapi ternyata, dimensi Honda EM1 e: lumayan besar sob. Bisalah dibilang hampir mirip Honda Beat dimensinya.

Ban depan dari Honda EM1 e: terlihat ukurannya seperti sepeda motor metik bensin pada umumnya, model velgnya juga bagus. Sementara untuk ban belakang memang ukurannya lebih kecil dan khas sepeda motor listrik di mana velgnya tertutup karena ada dinamo di dalamnya. Kalau tidak salah ban depan berukuran ring 12, sementara ban belakang berukuran 10 inchi. Tolong koreksi jika salah sob.

Beralih ke bagian speedometer… Honda EM1 e: sudah menggunakan speedometer digital yang jika dilihat cover nya mirip sekali dengan Honda Genio. Bahkan teman blogger otomania menyebut Honda EM1 e: ini sebagai versi listrik dari Honda Genio hehehe… Bagian dek bawah Honda EM1 e: terlihat cukup lebar, bahkan sepertinya lebih lebar jika dibandingkan dengan dek Honda Beat saya.

Bagian yang menarik lagi adalah joknya. Honda EM1 e: memiliki busa jok yang empuk, beda dengan Honda Beat. Motor listrik ini juga terlihat futuristik di lekukan-lekukan bodynya dan juga di penggunaan LED untuk semua lampunya.

Honda EM1 e: tentu saja cukup menarik untuk dikoleksi terutama buat orang-orang yang sudah lebih duitnya sebagai second choice sepeda motor untuk komuter jarak dekat. Bakalan banyak dilirik oleh pengguna jalan yang lain dah pokoknya. Sebagai informasi, Honda EM1 e: dibanderol diangka Rp 46 jutaan di Jawa Tengah. Motor listrik ini memiliki kecepatan maksimal di 45 kpj dan jarak tempuh maksimal di kisaran 41 km untuk menghabiskan baterainya yang full.

Oke… gimana menurut sobat satuaspal.com semua Honda EM1 e: ini? Apakah layak untuk dimiliki? Apakah sudah sesuai ekspektasi?

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*