Buka Puasa Bareng Yamaha Jateng… Tidak Hanya Makan, Tapi Juga Touring dan Main Jeep!

satuaspal.com – Brosist… kemarin hari Rabu tanggal 3 April 2024, Yamaha Jateng mengadakan acara buka puasa bareng media.  Media di sini ada media massa, blogger, dan vlogger tentunya. Dalam acara buka puasa ini ada yang menarik, hal ini karena Yamaha Jateng tidak hanya mengajak media untuk buka puasa, tapi juga mengajak media touring dan berwisata naik jeep. Seru banget acaranya brosist!

Mase bersama dengan media, blogger, dan vlogger yang ada di Jateng dan Jogja, kemarin rabu tanggal 3 April 2024 diajak oleh Yamaha DDS3 Jateng DIY untuk berbuka puasa. Tempat buka puasanya ini ada di sebuah resto di daerah Banyubiru Salatiga brosist. Mase saat itu diplot oleh pihak EO untuk ikut touring dari kantor Yamaha DDS3 Casa Grande bersama dengan Ipan pertamax7, mas Ajivas, sakononemotovlog, dan mas Fumio dari Kebumen.

Mase pun berangkat dari kota Karanganyar Solo pada pukul 10.30 wib dengan naik Beat dan sampai di kantor Yamaha DSS 3 Casa Grande di pukul 12.00 wib. Seperti di acara-acara yang lain mase selalu datang tepat waktu dan yang pertama kali. Menunggu rekan yang lain hingga pukul 14.30 wib dan akhirnya touring dimulai.

Tadinya mase pikir jarak antara Yamaha DDS3 Casa Grande ke resto tujuan itu deket ya… ternyata untuk sampai ke resto Kampoeng Banyumili Banyubiru membutuhkan waktu 2 jam dengan jarak 80 km. Mase dan rombongan dari Jogja melewati rute Jogja, Klaten, Jatinom, Boyolali, Salatiga, Banyubiru. Lah busyet kalau rutenya begini kan harusnya mase dari Karanganyar langsung ke TKP saja. Lupuuuutttt brosist…

Mase dan mas Samsul dari tim EO yang berboncengan dengan Yamaha Fazio tiba dilokasi paling terakhir, tertinggal oleh rombongan yang lain yang mana ada Irpan, Fumio, Putut, dan Ajivas. Jan tenan hehehe… Maklumlah faktor u mase tidak berani yak yakan lagi di jalan. Setibanya di resto Kampoeng Banyumili rombongan blogger semarang ternyata sudah tiba dari tadi dan sudah pada siap di atas jeep (jimny: red). Mase pun langsung naik ke atas jeep yang masih kosong. Mase satu jeep dengan mas Ajivas dan mas Samsul.

Lantas kita semua diajak berwisata naik jeep keliling desa di sekitaran gunung Telomoyo. Di sini udaranya segar dan sejuk brosist dan pemandangannya sangat indah sekali. Dikejauhan nampak gunung Telomoyo yang saat itu diselimuti mendung. Selain hanya keliling-keliling kampung dan persawahan, kami juga diajak untuk sedikit gimmic main offroad di lapangan berlumpur brosist. Lumayan degdegan karena mobil sering selip menghajar lumpur hehe…

Setelah cuaca agak gelap dan mendekati waktu berbuka puasa, rombongan jeep yang membawa kami pun bergegas meluncur kembali ke resto Kampoeng Banyumili. Dan sesampainya di sana kami semua bersiap untuk berbuka puasa dengan hidangan yang sudah siap di atas meja. Di sini dari Yamaha juga memberikan beberapa informasi yang disampaikan oleh Pak Nindi dan teman-teman beliau perihal tentang hadirnya kembali bengkel dan pos jaga Yamaha selama mudik 2024 ini. Di bengkel dan pos jaga Yamaha 2024, pemudik juga dapat membeli beberapa part motor Yamaha dengan berbagai promo yang ditawarkan. Informasi promonya ada di artikel sebelumnya ya brosist.

Setelah semua acara selesai, sekitar pukul 20.00 wib, mase dan rombongan dari Jogja bergegas kembali melakukan touring untuk kembali ke kantor Yamaha DDS 3 Jogja. Irfan dan teman-teman memilih untuk lewat Kopeng, sementara saya dan mas Samsul memilih untuk lewat rute Boyolali-Jatinom-Klaten lagi. Dan pukul 22.00 wib pas, mase dan mas Samsul tiba di Casa Grande. Mase pun akhirnya berpamitan di pukul 22.30 wib untuk melanjutkan perjalan ke kota Karanganyar, dan di pukul 24.00 wib mase tiba di Karanganyar. Fix mase seharian ini touring sejauh 273 km. Tolong boyokkkk… hehe…

Mase yang selama touring 160 km (Jogja-Banyubiru via Boyolai) dengan motor Yamaha Fazio 125 dapat merasakan betul keunggulan motor Yamaha ini. Untuk touring sejauh itu dengan menggunakan Yamaha Fazio 125, bokong mase tidak terasa panas karena motor ini memiliki jok yang empuk, lebar, dan busanya tebal. Yamaha Fazio juga memiliki redaman shockbreaker yang empuk saat mase pakai berboncengan dengan mas Samsul, dan satu lagi, Yamaha Fazio juga sangat irit BBM.

Berikut beberapa dokumentasi acaranya:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*