Banyak yang Bilang Mahal… Ternyata Segini Biaya Ganti Ban Honda Beat di AHASS!!

satuaspal.com – Salah satu komponen terpenting dari sebuah sepeda motor adalah ban sob. Selain unsur safety, ban juga memiliki peran sebagai unsur kenyamanan. Setidaknya itulah yang satuaspal.com rasakan kemarin sebelum ganti ban. Motor sama sekali tidak nyaman saat ditumpaki, sokbreker berasa keras dan ban terasa limbung. Ternyata sob setelah ganti ban, semuanya kembali nyaman.

Ban FDR yang menemani satuaspal.com riding nampaknya sudah cukup mulus eh gundul karena seiring pemakaian, yang entah sudah berapa lama, saya lupa hehe… Ban FDR tersebut nampak gundul di area tengah, meskipun di area samping-sampingnya karetnya masih tebal. Namun ternyata sob, kondisi ban yang seperti ini sangat berpengaruh pada rasa saat riding. Ajrutan sokbreker jadi berasa keras. Kirain tadinya sokbrekernya yang minta ganti. Namun ternyata setelah diganti bannya dengan yang baru jadi terasa empuk lagi sob!

Sebagai misi berbagi rejeki agar perekonomian toko ban dan pabrik ban tetap berjalan lancar, kali ini satuaspal.com melakukan penggantian ban di bengkel resmi Honda dengan ban standar Honda Beat. Bukan lagi di toko Mitra Ban dengan ban FDR.

Sebelum memutuskan ke bengkel untuk mengganti ban, tentu saja yang harus dipersiapkan pertama kali adalah budgetnya. Kali ini saya tidak mau gaya-gayaan dengan ban mahal. Saya hanya menyiapkan budgetnya maksimal di angka Rp 300.000.

Sesampainya di AHASS langganan, kita tanya dahulu harganya. Dan ternyata cocok sob! Ban standar Honda Beat di AHASS langganan saya dijual diangka Rp 260.000 sudah sama pasang. Oke cocok dan lanjut dipasang saja.

Di sini bannya bermerk Federal dengan tipe FT235 ukuran 90/90. Dengan kode part 42711-K59-A12. Dengan rincian harga ban Rp 243.000 dan jasa pasangnya Rp 17.000 dengan menggunakan tire changer yang menjamin velg tidak lecet-lecet. Dan ini penampakannya setelah dipasang di Honda Beat Street saya.

Dan setelah ban baru terpasang, otomatis rasanya jadi empuk banget lagi nih motor tua saya. Semoga awet!!

Salam satu aspal!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*